Dark/Light Mode

Sukses Revitalisasi, Solo Technopark Diresmikan Menko Airlangga & Gibran

Senin, 6 Februari 2023 21:16 WIB
Peresmian Solo Technopark di Kawasan Saint dan Teknologi Solo Technopark, Solo, Senin (6/2). (Foto: Istimewa)
Peresmian Solo Technopark di Kawasan Saint dan Teknologi Solo Technopark, Solo, Senin (6/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Surakarta menggandeng sejumlah pihak yakni Shopee, Bank Mandiri, SKK Migas, dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa melakukan revitalisasi tahap I Solo Technopark.

Menempati lahan seluas 8 hektar (ha), revitalisasi tersebut menghadirkan sejumlah fasilitas baru seperti Gedung Sembrani dan Gumarang, dan fasilitas publik seperti lapangan futsal dan basket, boulevard air mancur.

Baca juga : Balita Menderita Gizi Buruk Di Pejaten Meninggal Dunia

“Revitalisasi tahap 1 yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surakarta guna mewujudkan visi Solo Technopark sebagai Kawasan Sains dan Teknologi terpadu, serta ikon Kota Solo,” jelas Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming dalam peresmian Solo Technopark yang digelar secara virtual, Senin (6/2).

Ia berharap, hadirnya fasilitas terbaru di Solo Technopark ini dapat membawa Kota Solo semakin berdaya saing global melalui inovasi dan teknologi.

Baca juga : Naturalisasi Ganjar, Golkar Bakal Menang Layaknya Timnas Argentina

“Sebagai salah satu smart city di Indonesia, Solo siap mempersiapkan putra-putri daerah menuju era digital. Kami wujudkan melalui pendirian Solo Technopark pada tahun 2014 yang saat ini telah berkembang menjadi Kawasan Sains dan Teknologi terpadu, serta pusat pengembangan inovasi se-Jawa Tengah,” kata Gibran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.