Dark/Light Mode

Jadi Lelang Terbesar Di Sumsel, Bank Raya Raih Special Appreciation DJKN

Selasa, 14 Februari 2023 16:16 WIB
Bank Raya raih Special Appreciation DJKN. (Foto: Dok. Bank Raya)
Bank Raya raih Special Appreciation DJKN. (Foto: Dok. Bank Raya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank digital bagian dari BRI Group, Bank Raya meraih special appreciation atas pokok lelang terbesar se-wilayah kerja DJKN Sumsel dan Nasional oleh KPKNL Palembang pada acara Lelang Awards 2023.

Recovery kredit menjadi salah satu langkah strategis Bank Raya dalam transformasi bisnis ke arah digital sebagai House Of Fintech and Home of Gig Economy.

Selaras dengan strategi bisnis legacy Bank Raya yaitu menjaga kualitas aset dan pemasukan recovery, Bank Raya memperkuat landasan proses transformasi menjadi Bank Digital. Pencapaian Bank Raya melakukan recovery pada tahun 2022 ditandai oleh penghargaan dari KPKNL Palembang.

Baca juga : Gelar Konser Di Sunda Kelapa, Yogyakarta Royal Orchestra Dicatatkan Ke MURI

Direktur Retail Agri & Pendanaan Bank Raya Dedy Hendrianto mengatakan, pihaknya menyadari, proses recovery kredit ini tidaklah mudah hingga Bank Raya mendapat penghargaan dari KPKNL Palembang Sumatera Selatan.

“Keberhasilan ini mendorong Bank Raya akan terus mengakselerasi recovery pada tahun 2023 sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Untuk mendorong recovery, Bank Raya akan lebih mengintensifkan komunikasi dengan KPKNL khususnya untuk lelang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (14/2).

Hingga September 2022, Bank Raya mencatatkan pemasukan dari recovery sebesar Rp 418 Miliar mengalami kenaikan sebesar 20 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Baca juga : Bapanas Stop Impor Beras Bulan Depan

“Dengan percepatan recovery kredit bisnis legacy ini, sangat mendukung transformasi bisnis Bank Raya sebagai bank digital dan kedepan Bank Raya akan fokus kepada penyaluran kredit digital yang tentunya tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian,” jelas Dedy.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat, Bank Raya memiliki nilai pokok lelang paling jumbo di sektor perbankan sepanjang tahun 2022 melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang, Sumatera Selatan.

Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto menyebut, Bank Raya melelang kebun kelapa sawit di Palembang Sumatera Selatan senilai Rp 383 miliar.

Baca juga : Didukung Institusi Keuangan Terbesar Korea, Bank KB Bukopin Siap Right Issue

DJKN Kemenkeu merupakan lembaga pengelola kekayaan negara yang profesional dan akuntabel dalam rangka mendukung visi Kementerian Keuangan yang mampu mengelola barang milik negara, mengelola investasi Pemerintah, mengelola hutang dan piutang Negara yang dibantu oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang bertanggung jawab langsung kepada Kepala Kantor Wilayah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.