Dark/Light Mode

Gandeng Sanraya Adi, Perhutani Kembangkan Digitalisasi Tiket Tempat Wisata

Rabu, 15 Februari 2023 19:56 WIB
Kerja sama Perhutani dan Sanraya Adi. (Foto: Dok. Perhutani)
Kerja sama Perhutani dan Sanraya Adi. (Foto: Dok. Perhutani)

 Sebelumnya 
Denny mengatakan, dengan penerapan digitalisasi, akan mempermudah pengunjung jika akan berwisata dan akhirnya akan berdampak pada meningkatnya pendapatan Perhutani.

Di kesempatan yang sama, COO Sanraya Adi Nattaya Niki Tsuraya Yaumi menjelaskan, GOERS adalah startup yang menyediakan teknologi untuk tempat wisata atau rekreasi dan acara (online/onsite) dan didirikan sejak tahun 2016.

Baca juga : Gandeng Bulog dan BI, Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar Beras

GOERS adalah perusahaan teknologi informasi, yang dibina anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia, MDI Ventures Telkom.

"Beberapa aplikasi yang ditawarkan GOERS, antara lain penjualan tiket online, mobile marketing campaign dan booking engine," tutur Adi.

Baca juga : AP II-PPMDC Saudi Teken MoU Kembangkan Fasilitas Bagi Jemaah Umrah & Haji

Lewat kerja sama ini, kata Adi, GOERS mengajak Perum Perhutani untuk mengoptimalkan pemasaran dan pendapatan dari bisnis wisata.

"Optimalisasi tersebut, dalam bentuk pengembangan sistem digitalisasi pengelolaan tiket destinasi wisata yang dikelola Perum Perhutani. Kami juga akan memberikan fasilitas, berupa dukungan promosi wisata Perhutani," ujarnya.

Baca juga : Hadiri Haul KH Ahmad Makki, Prabowo Ingatkan Jaga Persatuan

Adi berharap, kerja sama ini dapat memberikan keuntungan tidak hanya bagi Perum Perhutani dan GOERS, namun memberi dampak baik kepada masyarakat di sekitar tempat wisata.

“Usaha yang dibangun bersama ini dapat terus berlanjut dan berkembang ke depannya,” pungkas Adi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.