Dark/Light Mode

10 Tahun Home Credit, Salurkan Pembiayaan Hingga Rp 51 Triliun

Rabu, 22 Februari 2023 21:11 WIB
Layanan Home Credit memasuki usia ke-10. (Foto: Istimewa)
Layanan Home Credit memasuki usia ke-10. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Home Credit Indonesia (Home Credit), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi mencatatkan peningkatan jumlah pelanggan dengan rata-rata 69 persen per tahun.

Dari sekitar 30.000 pelanggan pada 2013, lalu terus bertambah hingga 5,8 juta pelanggan pada akhir 2022 sehingga total volume pembiayaan mencapai Rp 51 triliun.

Baca juga : Gempa M4,9 Goyang Lombok Utara, Getaran Terasa Hingga Denpasar

Direktur Utama Home Credit Indonesia, Animesh Narang mengatakan,  di usia 10 tahun perusahaan, mampu mencatatkan pertumbuhan yang sangat signifikan.

Hal ini juga dibarengi, dengan semakin inklusifnya layanan keuangan Home Credit di mana 35 persen pelanggan bertempat tinggal di luar Pulau Jawa dalam 10 tahun terakhir.

Baca juga : Jaga Penampilan, Joe Richard Dan Irma Darmawangsa Rutin Ke Klinik Queen

Menurutnya hal ini ditandai dengan rata-rata jumlah first-time borrowers atau individu yang baru pertama kali menggunakan layanan pembiayaan formal per bulan mencapai 32 persen pada 2022.

"Dalam 1 dekade terakhir, Home Credit semakin dipercaya dan diandalkan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhannya," ujar Animesh dalam keterangannya, Rabu (22/2).

Baca juga : PNM Gandeng IPB, Maksimalkan Pemberdayaan Mekaar

Pihaknya berkomitmen, untuk terus membuka akses masyarakat terhadap ekonomi formal, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.

Menurutnya layanan Home Credit terus berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia yang dinamis. Pada 2013, pihaknya menjadi pionir dalam menyediakan pembiayaan barang di toko, dengan fokus terhadap keterjangkauan dan kenyamanan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.