Dark/Light Mode

Bank Danamon Dan MUFG Bank Gelar Business and Investment Matching Fair

Senin, 27 Februari 2023 21:22 WIB
Kerja sama Bank Danamon dan MUFG Bank dalam bisnis investasi . (Foto: Dok. Bank Danamon)
Kerja sama Bank Danamon dan MUFG Bank dalam bisnis investasi . (Foto: Dok. Bank Danamon)

RM.id  Rakyat Merdeka - MUFG Bank, Ltd (MUFG) bersama mitra strategisnya PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menyelenggarakan Business and Investment Matching Fair untuk menghubungkan nasabah korporat dalam ekosistem MUFG dan memberikan akses bagi usaha rintisan (start-up) untuk menjangkau calon investor.

Sesi Business Matching secara daring telah diadakan pada tanggal 22 dan 24 Februari, sedangkan sesi tatap muka diadakan hari ini.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Gelar Fun Match Mini Soccer

Untuk pertama kalinya, MUFG dan Danamon juga mengadakan forum Investment Matching untuk para start-up.

Forum Investment Matching ini didukung oleh unit investasi MUFG. Yakni MUIP, KFIN dan MARS Capital, yang bertemu dengan para start-up Indonesia untuk memberikan wawasan bisnis.

Baca juga : Program Tambak Dan Pertanian Dan Gardu Ganjar Bikin Warga Lebih Mandiri

Sekitar 115 nasabah, 150 start-up, dan tiga entitas pembiayaan milik MUFG hadir dalam dua acara tersebut.

Direktur Utama Bank Danamon Indonesia Yasushi Itagaki mengatakan, acara Business Matching Fair yang diadakan setiap tahun tersebut merupakan platform yang memungkinkan MUFG dan Danamon, guna menghubungkan nasabah kedua bank bertemu dan berjejaring, bertukar wawasan bisnis, menjajaki peluang kolaborasi, dan pada akhirnya diharapkan dapat berujung pada kesepakatan bisnis.

Baca juga : Srikandi Ganjar NTT Gelar Turnamen Lato-Lato Di Kupang

Untuk pertama kalinya, Investment Matching Fair, yang melengkapi acara Business Matching, diadakan untuk para start-up Indonesia bertemu dan berjejaring dengan berbagai entitas pembiayaan MUFG dan mendiskusikan peluang kolaborasi.

“Acara ini merupakan kelanjutan dari penempatan dana sebesar 100 juta dolar AS untuk pendirian modal ventura yang berfokus di Indonesia, bernama MUFG Innovation Garuda No 1 Limited Investment Partnership (Garuda Fund) oleh Danamon, MUFG dan MUIP,” jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (27/2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.