Dark/Light Mode

Dukung Kerajinan Indonesia Mendunia, Asmindo Bakal Gelar Pameran Mebel

Rabu, 8 Maret 2023 18:24 WIB
Jajaran Asmindo seusai membahas rencana gelaran pameran mebel, Rabu (8/3). (Foto: Istimewa)
Jajaran Asmindo seusai membahas rencana gelaran pameran mebel, Rabu (8/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Jumlah pengunjung yang ditargerkan akan hadir ke pameran ini sekitar 10.000 orang dengan peserta pameran mencapai 400 perusahaan.

Asmindo mengharapkan dukungan dan keterlibatan seluruh stakeholder terkait, baik dari institusi pemerintah pusat dan daerah, BUMN, sektor swasta, lembaga pembiayaan, pemerhati lingkungan serta tentunya para pelaku industri mebel dan kerajinan.

Sebagai pioneer penyelenggaraan pameran mebel dan kerajinan di circle kedua, Asmindo berharap negara-negara di Asean dapat mengikuti langkah Asmindo dengan menyelenggarakan pameran internasional serupa sehingga tercipta eksosistem yang kondusif pada circle kedua di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga : Sore Ini, Teco Waspadai Aksi Pelatih Anyar Persita Luis Edmundo

Ketua SC Iffina 2023 Ari Basuki berharap Iffina 2023 menjadi trendsetter di wilayah Asia Tenggara sebagai pameran furnitur dan kerajinan di circle kedua, sesuai  tagline yang diusung tahun ini, yaitu "The New Sourcing Circle in Asia".

Sebagai contoh Tiongkok yang memiliki dua pameran furnitur besar pada semester pertama di bulan Maret dan September untuk semester kedua, pameran ini akan memfasilitasi kebutuhan pasar furnitur dunia yang belum tercukupi.

Dengan pameran ini diharapkan mampu menghadirkan peluang bisnis yang menjanjikan bagi pelaku industri mebel dan kerajinan di Indonesia dan sekitarnya.

Baca juga : Masjid Kebanggaan Indonesia Berdiri Megah Di Osaka

"Iffina bukan hanya sekadar ajang pameran produk mebel dan kerajinan terbaik dari Indonesia. Lebih dari itu, Iffina merupakan titik kumpul yang tepat bagi para pelaku industri, pemerintah, maupun masyarakat untuk bersama-sama mendukung terwujudnya ekosistem industri mebel & kerajinan yang maju," tutur Ari.

Dalam kesempatan ini, lanjut dia, Asmindo mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung produk-produk mebel dan kerajinan Indonesia, dengan memilih produk lokal sebagai alternatif yang berkualitas dan inovatif.

Menurutnya, dukungan semua pihak akan mampu mendorong tumbuhnya industri mebel dan kerajinan Indonesia yang semakin maju dan berdaya saing tinggi di pasar global.

Baca juga : Sore Ini, Bhayangkara FC Pantang Remehkan Lawan

"Terima kasih atas perhatiannya, dan Asmindo mengundang seluruh masyarakat, buyer, seluruh stakeholder, dan rekan-rekan media untuk hadir di Iffina Indonesia Mebel & Desain Expo 2023," pungkas Ari. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.