Dark/Light Mode

Masjid Kebanggaan Indonesia Berdiri Megah Di Osaka

Senin, 6 Maret 2023 20:20 WIB
Wapres RI Ma`ruf Amin menandatangani prasasti dalam peresmian Masjid Istiqlal Osaka, Jepang, Senin, 6 Maret 2023. (Foto Humas Wapres RI)
Wapres RI Ma`ruf Amin menandatangani prasasti dalam peresmian Masjid Istiqlal Osaka, Jepang, Senin, 6 Maret 2023. (Foto Humas Wapres RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin  meresmikan Masjid Istiqlal Osaka (MIO), Jepang, Senin (6/3). Dalam peresmian itu, Wapres meminta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) MIO untuk mengelola Masjid tersebut secara profesional.

“Kepada seluruh DKM Masjid Istiqlal Osaka dan badan pengelola, agar menjaga Masjid Istiqlal ini dikelola secara profesional, sehingga tetap indah, bersih, dan Makmur, demi kepentingan peribadatan dan kesejahteraan umat,” pesannya, dalam keterangannya, di wapresri.go.id

Baca juga : Hadapi Persik, Maung Bandung Kejar PSM Makassar

Selain itu, menurut Wapres, fungsi masjid juga semakin berkembang di dunia modern saat ini, sehingga diharapkan mampu membumikan konsep ekonomi dan keuangan syariah yang merupakan salah satu prioritas kerja pemerintah.

Wapres menyambut baik rencana MIO untuk membangun madrasah dan klinik, selain menjadikan MIO sebagai pusat dakwah di Jepang.

Baca juga : Kajol Indonesia Dukung Ganjar Bedah Basecamp Ojol Di Depok

“Sehingga MIO tidak hanya megah secara fisik, tetapi turut menjadi pusat kemajuan peradaban Islam,” ucapnya.

Dengan berkembangnya paham-paham yang tidak sesuai dengan ajaran Islam sebenarnya, Wapres berharap, MIO dapat menjadi etalase citra dan wajah Islam yang sebenarnya, yang menyejukkan, toleran, maju dan damai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.