Dark/Light Mode

Sinergi Bareng HKI

PLN Icon Plus Hadirkan Layanan Connectivity dan Digital Solution

Senin, 13 Maret 2023 11:27 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara PLN Icon Plus dengan HKI terkait penyediaan Connectivity dan Digital Solution di Jakarta, Rabu (08/03). (Dok. PLN Icon Plus)
Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara PLN Icon Plus dengan HKI terkait penyediaan Connectivity dan Digital Solution di Jakarta, Rabu (08/03). (Dok. PLN Icon Plus)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Icon Plus, subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero) gencar melakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak. Salah satunya dengan Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI).

Kolaborasi tersebut diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara PLN Icon Plus dengan HKI terkait penyediaan Connectivity dan Digital Solution yang dilakukan di Jakarta, Rabu (08/03).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Keuangan PLN Icon Plus, Teguh Widhi Harsono dengan Ketua Umum HKI, Sanny Iskandar.

Baca juga : Generasi Muda Didorong Kreatif Dan Produktif Di Era Digital

Turut hadir menyaksikan, Vice President Pengembangan Bisnis Konektivitas dan Infrastruktur PLN Icon Plus, Lantip Sasmito dan Vice President Pemasaran, Wahyu Haris Kusuma Atmaja.

Sementara dari HKI, dihadiri seluruh Direktur Kawasan Industri.

“MoU antara PLN Icon Plus dengan Kawasan Industri merupakan bentuk komitmen PLN Icon Plus dalam memenuhi kebutuhan solusi connectivity services, digital solution dan layanan terkait electricity related business di Kawasan Industri. PLN Icon Plus siap berkolaborasi bersama HKI” ujar Direktur Keuangan PLN Icon Plus, Teguh Widhi Harsono.

Baca juga : Sinergi BPJamsostek Dan Kejati DKI Pulihkan Keuangan Negara 95 M

Sebelumnya, PLN Icon Plus dan PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta melalui skema Collaborated Value Creation, juga telah menandatanganani Nota Kesepahaman dengan Kawasan Industri Seafer untuk memasok listrik sebesar 470 Mega Volt Ampere (MVA) dan Layanan Connectivity dan Digital Solutions.

Berdasarkan MoU tersebut, PLN selain menyalurkan listrik 470 MVA secara bertahap sampai dengan tahun 2025, juga akan membantu dalam penyiapan akses internet untuk Kawasan Industri Seafer yang berdiri di lahan seluas 1.000 Hektar di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Ketua Umum HKI, Sanny Iskandar menyampaikan, bahwa kebutuhan infrastruktur oleh Kawasan Industri untuk mendukung konsep Smart Logistic, antara lain : Ketersediaan akses untuk system logistic ; Ketersediaan listrik yang handal ; Ketersediaan jaringan fiber optic yang terhubung langsung ke warehouse, dan Penggunaan software yang dapat memonitoring progress pekerjaan secara realtime.

Baca juga : Kerja Sama PLN Icon Plus-XL Axiata, Kembangkan Produk Jasa dan Layanan Telekomunikasi

"Karenanya kami menyambut baik kerja sama ini sebagai upaya mendukung konsep Smart Logistic di Kawasan Industri," tegas Sanny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.