Dark/Light Mode

Dorong Pabrik CPO Mini, BPDPKS, DPR Dan Aspekpir Gelar Bimtek Sawit Baik

Selasa, 14 Maret 2023 19:52 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sementara, Helmi dalam paparannya menjelaskan, BPDPKS terus mendorong pengembangan produk-produk kelapa sawit berkelanjutan. Sehingga dapat meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat.

Sesuai tujuannya, BPDPKS didirikan untuk menjalankan kebijakan Pemerintah dalam program pengembangan sawit berkelanjutan melalui penghimpunan, pengembangan, dan penyaluran dana sawit yang terpadu dan tepat guna, secara profesional dan akuntabel.

Baca juga : Pergantian Wakil Ketua MPR, PKS Usulkan Segera Gelar Rapat Gabungan

Agus mengatakan, dampak positif pola pengembangan PIR kelapa sawit antara lain mampu membuka isolasi wilayah, membangun ekonomi daerah, pengurangan kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan, membangun daerah pelosok, terbelakang dan tertinggal dan berdampak luas bagi sosial dan ekonomi lainnya.

Sedangkan Widhanarto menganggap pentingnya bagi Indonesia untuk mengembangkan kelapa sawit berkelanjutan.

Baca juga : Dorong Kualitas Talenta Milenial, Bank Mandiri Gelar My Digital Academy

"Hal ini, merupakan kewajiban yang diterapkan Pemerintah dalam upaya memelihara lingkungan, meningkatkan kegiatan ekonomi, sosial dan penegakan peraturan perundangan Indonesia di bidang perkelapa-sawitan," katanya.

Ia menambahkan, penerapan kewajiban kebun sawit yang berkelanjutan ini ditandai melalui peluncuran Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia atau ISPO. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.