Dark/Light Mode

Raih Sertifikat INDI 4.0,Indra Karya Yakin Digitalisasi Mampu Tingkatkan Produksi

Kamis, 16 Maret 2023 12:20 WIB
Indra Karya adalah Grand Launching PIDI 4.0 dan Kick Off Program Transformasi Industri 4.0 yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian. (Foto; Dok. Indra Karya)
Indra Karya adalah Grand Launching PIDI 4.0 dan Kick Off Program Transformasi Industri 4.0 yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian. (Foto; Dok. Indra Karya)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indra Karya (Persero) menerima Sertifikat INDI 4.0 pada perhelatan Grand Launching PIDI 4.0 dan Kick Off Program Transformasi Industri 4.0 yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian pada Selasa (14/3).

Sebagai informasi, INDI 4.0 merupakan standar penilaian tingkat kesiapan industri di Indonesia, dalam menerapkan teknologi era industri 4.0 untuk peningkatan produktivitas dan kualitas industri Konsultan Karya.

Hal ini sesuai dengan Roadmap Making Indonesia 4.0 yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 2018 lalu, yang sejak itu PT Indra Karya telah melakukan penerapan INDI 4.0 di lingkungan perusahaan.

Baca juga : Perhutani Raih Sertifikat Ekolabel Industri Gum Rosin Pertama Di Asia Tenggara

Acara ini dihadiri Menteri Perindustrian tersebut, mengundang 28 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menerima sertifikat atas penerapan dan pelaksanaan INDI 4.0 di lingkungan instansinya masing-masing, dengan beberapa pilar indikator.

Penerapan manajemen dan organisasi, orang dan budaya, produk dan layanan, teknologi, serta operasi perusahaan untuk mempercepat bisnis proses dan sertifikat INDI 4.0 ini berlaku hingga tahun 2026 mendatang.

Direktur Utama Indra Karya Gok Ari Joso Simamora menyampaikan, bahwa inovasi digitalisasi untuk mendorong penerapan INDI 4.0 ini sangat bermanfaat bagi perusahaan. Selain itu, mendorong kualitas layanan bidang usaha perusahaan terutama di bidang jasa konsultansi.

Baca juga : Raih Sertifikat Ecolabel, Perhutani Pimpin Pasar Asia Tenggara

“Dengan inovasi digital dan penerapan teknologi Industri 4.0, dapat mendorong produktivitas dan kualitas layanan dari Konsultan Karya. Sehingga, pelaksanaan pekerjaan dapat dijalankan dengan lebih efektif, efisien dan profesional,” ujar Ari Joso. 

Ia menuturkan, walaupun asesmen dalam INDI 4.0 ini terdiri dari beberapa pilar indikator, namun perseroan berhasil melewati proses penilaian tersebut dengan baik.

Menurutnya, setelah mendapatkan Sertifikat INDI 4.0 ini, maka hal ini memacu perisahaan untuk terus memperkuat pilar manajemen dan organisasi, orang dan budaya, produk dan layanan, teknologi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.