Dark/Light Mode

Ramadan Dan Idul Fitri 2023, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 45,87 Triliun

Selasa, 21 Maret 2023 16:05 WIB
ATM Bank Negara Indonesia. (Foto: Dok. BNI)
ATM Bank Negara Indonesia. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menyiapkan dana tunai dengan total nilai Rp 45,87 triliun untuk periode Ramadan dan Lebaran 2023.

Dana yang dialokasikan BNI ini melonjak 5,4 persen dibandingkan dengan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri tahun lalu. BNI terus berupaya mempersiapkan operasional, untuk dapat memanfaatkan momentum pertumbuhan transaksi dan konsumsi masyarakat di periode Ramadan dan Lebaran 2023.

Baca juga : BI Siapkan Uang Tunai Rp 195 T Buat Ramadan Dan Idul Fitri

"Dana tunai tersebut nantinya akan dialokasikan untuk pemenuhan ATM, CRM, hingga outlet. BNI memproyeksikan kebutuhan uang tunai di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mencapai 19 persen dari total uang tunai yang disiapkan," ungkap Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo dalam keterangan resminya, Selasa (21/3).

Okki melanjutkan, Ramadan dan Lebaran merupakan momentum bagi perbankan untuk meningkatkan kinerja transaksi.

Baca juga : Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Antam Luncurkan Emas Tematik

Diharapkan uang tunai yang disediakan ini, mampu mendorong konsumsi masyarakat sehingga tercipta lebih banyak kegiatan ekonomi.

"Langkah ini adalah komitmen tahunan kami. Semoga masyarakat dapat nyaman bertransaksi khususnya menggunakan uang tunai yang telah kami distribusikan di semua channel BNI," kata Okki.

Baca juga : Ganjar Terima 14 Ribu Usulan Warga, Siapkan Anggaran 22 Triliun 

Ia menyampaikan, pada periode lebaran BNI akan semakin marak mengadakan program sosialisasi dan atensi nasabah khususnya untuk penggunaan channel digital BNI Mobile Banking.

"Kami harap ini akan menjadi alat digital untuk semakin kuat mendorong konsumsi dan pertumbuhan ekonomi di periode Lebaran tahun ini," harap Okki.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.