Dark/Light Mode

Dukung Dunia Usaha

PLN Icon Plus dan Bank Mandiri Kerja Sama Fasilitas Pembiayaan

Selasa, 21 Maret 2023 17:35 WIB
Dukung Dunia Usaha PLN Icon Plus dan Bank Mandiri Kerja Sama Fasilitas Pembiayaan

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN melalui PT Indonesia Comnets Plus atau PLN Icon Plus, bersama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, terus meningkatkan kolaborasi antar BUMN.

Kali ini, kedua pihak menandatangani perjanjian kerja sama pemberian fasilitas pembiayaan bagi dunia usaha, khususnya pembiayaan bagi Supplier/Vendor yang menjadi mitra PLN Icon Plus.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Keuangan PLN Icon Plus, Teguh Widhi Harsono dengan Senior Vice President (SVP) Small Medium Enterprise Banking Group Bank Mandiri, Alexander Dippo, Selasa (21/03) di Jakarta.

Baca juga : PLN Icon Plus dan Masdar Mitra Solar Radiance Teken Kerja Sama Layanan PLTS Atap

Turut menyaksikan, Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono serta dari pihak Bank Mandiri dihadiri oleh Dolly R.E. Pasaribu, SVP Corporate Banking 4 Group dan Midian Samosir, SVP Corporate Banking 5 Group.

Kerja sama antara PLN Icon Plus dan Bank Mandiri ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi dua perusahaan, dalam rangka memperluas akses pembiayaan bagi pelaku usaha dan industri di Indonesia, khususnya bagi supplier/vendor mitra dari PLN Icon Plus.

Selain itu, kesepakatan ini juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga : Jasa Raharja Berikan Bantuan Sarana Keselamatan Jalan

“Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap para pelaku usaha dan industri, khususnya mitra kerja PLN Icon Plus dapat lebih mudah mendapatkan pembiayaan dari perbankan dalam hal ini oleh Bank Mandiri” ujar Direktur Keuangan PLN Icon Plus, Teguh Widhi Harsono.

“Selain memberikan added value bagi PLN Icon Plus dan Bank Mandiri, kami berharap dengan adanya dukungan pembiayaan dari Bank Mandiri dapat ikut mendorong penyelesaian program investasi seperti fiberisasi dan kebutuhan investasi lainnya di PLN Icon Plus, sebagai subholding Beyond kWh dari PLN Group,” lanjut Teguh.

Sementara itu, SVP Corporate Banking 4 Group Bank Mandiri, Dolly R.E. Pasaribu berharap kerja sama ini dapat membantu para pelaku usaha dan industri, mitra dari PLN Icon Plus secara digitalisasi melalui aplikasi Kopra dari Bank Mandiri.

Baca juga : Dukung Digitalisasi UMKM, S.id dan Rinna Hadirkan Platform Pemasaran Online

"Mereka bisa memperoleh pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhannya," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.