Dark/Light Mode

PLN Icon Plus dan Masdar Mitra Solar Radiance Teken Kerja Sama Layanan PLTS Atap

Kamis, 16 Maret 2023 19:56 WIB
PLN Icon Plus dan PT Masdar Mitra Solar Radiance (MMSR), sepakat melakukan kerja sama dalam penyediaan layanan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap. (Dok. PLN Icon Plus)
PLN Icon Plus dan PT Masdar Mitra Solar Radiance (MMSR), sepakat melakukan kerja sama dalam penyediaan layanan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap. (Dok. PLN Icon Plus)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN Icon Plus dan PT Masdar Mitra Solar Radiance (MMSR), sepakat melakukan kerja sama dalam penyediaan layanan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap atau PhotoVoltaic (PV) Rooftop.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan di Jakarta, Rabu (15/03).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Direktur Utama PT Masdar Mitra Solar Radiance, Widyatama Saptodewo.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan ini jajaran Direksi dari PLN Icon Plus, diantaranya Direktur Electricity Related Business, Chipta Perdana, Direktur Bisnis Konektivitas, Sigit Witjaksono serta Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi, Daru Tri Tjahjono.

Baca juga : Ganjar Pastikan Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

Hadir juga Direksi PT Masdar Mitra Solar Radiance, Dony Suryaman, dan Hans Kartika Putra.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyambut baik terwujudnya kerja sama tersebut.

Kerja sama ini menjadi momentum bagi PLN Icon Plus dan juga PT Masdar Mitra Solar Radiance dalam meningkatkan penggunaan energi bersih atau green energy di Indonesia.

“Kami sebagai subholding Beyond kWh dari PLN, tentunya berkomitmen dalam ikut serta mewujudkan hadirnya ekosistem energi hijau, atau green energy ecosystem di Indonesia. Satu diantaranya melalui kerjasama layanan PLTS Atap seperti yang ditandatangani dengan PT Masdar Mitra Solar Radiance,” jelas Ari.

Baca juga : Elsewedy dan PLN Teken Kerja Sama Proyek Data Center Di Kawasan GICC Cikarang

Sementara itu, Direktur Electricity Related Business, Chipta Perdana, menyampaikan bahwa kerja sama ini adalah tindak lanjut dari MoU atau nota kesepahaman kedua perseroan yang telah dilakukan sebelumnya pada bulan Januari 2023.

Dikatakan, PLN Icon Plus dan PT Masdar Mitra Solar Radiance melalui proses komunikasi yang sangat intens setelah MoU di Januari 2023 , akhirnya mencapai milestone berikutnya dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama.

"Semoga dari kerja sama ini, kedepannya akan memberikan manfaat bagi PLN Group, khususnya PLN Icon Plus serta bagi PT Masdar Mitra Solar Radiance,” ujar Chipta.

Direktur Utama PT Masdar Mitra Solar Radiance, Widyatama Saptodewo menegaskan pihaknya siap berkolaborasi dengan PLN Icon Plus untuk mendorong pemanfaatan energi bersih melalui penggunaan PLTS Atap.

Baca juga : Ribuan Relawan Mak Ganjar Ramaikan Senam Bersama Dan Periksa Kesehatan Gratis

“PT Masdar Mitra Solar Radiance siap menjadi mitra strategis bagi PLN Icon Plus dengan berkolaborasi mendorong penggunaan layanan PLTS Atap di Indonesia,” pungkas Widyatama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.