Dark/Light Mode

Dubes RI Di Thailand Mantapkan Kerja Sama Sisterprovince

Jumat, 20 Januari 2023 06:14 WIB
Dubes Rachmat Budiman (kiri) bersama Gubernur Chiang Mai Nirat Pongsitthaworn, Selasa (17/1). (Foto KBRI Bangkok)
Dubes Rachmat Budiman (kiri) bersama Gubernur Chiang Mai Nirat Pongsitthaworn, Selasa (17/1). (Foto KBRI Bangkok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali 2023, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Thailand, Rachmat Budiman melakukan kunjungan kerja ke Chiang Mai pada 16-17 Januari 2023.

Dalam kunjungan kerja (kunker) itu, Dubes Rachmat bertemu Gubernur Chiang Mai, Nirat Pongsitthaworn. Mereka membahas revitalisasi Nota Kesepahaman Kerja Sama Sister Province antara Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Chiang Mai yang telah diteken pada 2007.

Baca juga : Dubes Rachmat Bahas Kerja Sama Industri, Pendidikan Hingga Sister City

“Ada peluang kerja sama yang dapat ditingkatkan kedua provinsi dalam implementasi MoU dimaksud,” terang Dubes Rachmat dalam keterangannya, kemarin.

Menurutnya, industri pertanian, perdagangan, pariwisata, pendidikan dan peningkatan ekspor merupakan sektor yang memiliki potensi kerja sama yang besar.

Baca juga : Dubes Saudi Essam bin Abed Pamitan Ke Menag

“Revitalisasi ini menjadi semakin penting untuk segera dilaksanakan, diikuti kebijakan relaksasi pergerakan masing-masing negara,” lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.