Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Persis Mau Lanjutkan Tren Negatif Borneo FC

Minggu, 12 Februari 2023 14:19 WIB
Para pemain Persis Solo di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain Persis Solo di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggi (12/2) pukul 17.00 WIB, Persis Solo akan melakoni laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laskar Sambernyawa bersemangat bidik 3 poin usai menang atas tuan rumah Madura United FC.

Kemenangan Persis dari Madura United di laga pekan ke-23 lalu tentu jadi modal berharga untuk menaikkan kepercayaan diri. Bandingkan dengan Borneo FC yang tengah merana dengan dua kekalahan beruntun dari Persebaya Surabaya dan Dewa United FC.

Meski tengah dalam atmosfer positif, pelatih Persis, Leonardo Medina tak mau anak asuhnya terlena.

Baca juga : Sore Ini Persija Vs Arema, Macan Kemayoran Incar 4 Kemenangan

“Persiapan tim baik, dimana semua pemain siap untuk menjalani laga yang sulit besok. Kita fokus pada menyerang dan pertahanan juga transisi yang jadi poin penting, karena Borneo FC sangat bagus dalam transisi,” kata Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Sabtu (11/2).  

Dan menyikapi kondisi lawan yang mencatat dua kekalahan beruntun, Leonardo mengatakan itu adalah hal yang biasa yang dapat dialami semua. “Semua tim punya momentum masing-masing. Mereka pasti termotivasi untuk bangkit. Ini yang harus kita waspadai,” tegas Leonardo. 

Dan dikatakan Leonardo bahwa dengan kondisi tim yang bagus saat ini, dia ingin tim terus berkembang secara tahap demi tahap dengan perlahan. “Kami harus fokus tiap laga dan berkembang terus dari satu laga ke laga berikutnya,” tambah pelatih asal Uruguay ini.  

Pada klasemen sementara, saat ini Ryo Matsumura dkk masih berada di peringkat ke-12 dengan 28 poin. Sedangkan Borneo FC masih ada di papan atas tepatnya posisi ke-5 dengan nilai 36. 

Baca juga : Mak Ganjar Ajak Perempuan Lakukan Senam Sehat

Jika mampu menambah tiga poin dari laga pekan ke-24 nanti, dipastikan peringkatnya terkerek naik bahkan hingga peringkat ke-8.

Semenetara Pesut Etam berharap bisa bangkit usai terpuruk di dua laga terakhir.

Dua kekalahan beruntun diderita Borneo FC bersua Dewa United FC dan Persebaya Surabaya. Tren negatif tersebut diupayakan terputus kontra Persis sore ini.

"Saya berusaha untuk memaksimalkan potensi pemain. Mereka harus lebih berkembang dalam permainan agar meraih gol dan menang," kata pelatih Borneo FC, Andre Gaspar.

Baca juga : Ini Kunci Singo Edan Menang Usai 5 Kali Keok

Menghadapi Persis, Gaspar diuntungkan karena timnya dalam kondisi full tim. Termasuk Jonathan Bustos yang sebelumnya sempat absen karena cedera.

"Saya akan melihat perkembangan terakhir semua pemain. Semoga semua dalam kondisi fit dan bisa bermain maksimal," imbuhnya.

Tanpa Bustos, daya serang Borneo FC memang melempem. Bahkan tak ada satu pun gol yang bersarang ke gawang Dewa United pekan lalu.

"Kami memang perlu tenaga Bustos. Dia punya kreativitas di lini tengah dan menambah variasi serangan kami," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.