Dark/Light Mode

Tahun Ini, BKI Gelar Program Mudik Bersama BUMN

Senin, 27 Maret 2023 21:24 WIB
BKI turut menggelar mudik gratis. (Foto: Dok. BKI)
BKI turut menggelar mudik gratis. (Foto: Dok. BKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI ikut berpartisipasi dalam program kolaborasi Mudik bersama BUMN 2023.

Corporate Secretary PT BKI (Persero) Misbahudin Aidy menjelaskan, induk holding BUMN jasa survei ini menyediakan 2 unit bus dengan kuota masing-masing 60 pemudik.

"Secara keseluruhan kuota yang disiapkan BKI sebanyak 120 pemudik," ungkapnya di Jakarta, Senin (27/3).

Baca juga : Train4best Gencarkan Program Belajar Sambil Berdonasi AI

Aidy menambahkan, flag off atau titik keberangakatan akan dilaksanakan di Kantor Pusat BKI (Persero) di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 18 April 2023 atau H-4 lebaran pada pukul 08.00 WIB.

Aidy menuturkan, tujuan atau rute bus yang disiapkan BKI untuk bus adalah Jakarta-Cirebon-Brebes-Tegal-Semarang. Sementara, bus yang kedua memiliki rute perjalanan dari Jakarta menuju Solo, Surabaya, dan berakhir di Malang.

"Pendaftaran untuk para peserta mudik akan dibuka pada 27 Maret 2023 sampai 6 April 2023," ujarnya.

Baca juga : OMG Kalbar Gelar Buka Puasa Bersama Warga Sanggau

Untuk mekanisme pendaftaran, kata Aidy, para pemudik dapat mengisi form pendaftaran melalui tautan yang disampaikan panitia mudik bersama BUMN tahun 2023 di https://bit.l/PendaftaranMudikBersamaBUMN2023.

Ia berharap program mudik bersama BUMN dapat membantu masyarakat sekitar dan menjalankan imbauan Kementerian BUMN untuk mengurangi volume kendaraan dan angka kecelakaan sepeda motor saat mudik seperti tema mudik bersama tahun ini yaitu, 'Mudik Dinanti, Mudik Di Hati'.

Sebelumnya, Kementerian BUMN telah membuka pendaftaran untuk program mudik bersama BUMN 2023 sejak Rabu (15/3). Target jumlah pemudik yang ikut dalam Mudik Bersama BUMN untuk tahun 2023 adalah sebanyak 50 ribu pemudik.

Baca juga : Resmi, Marukawa Tambah 2 Musim Bersama PSIS Semarang

Jumlah pemudik dari PT Jasa Raharja sebanyak 20.300 pemudik yang terdiri 6.300 pemudik menggunakan 131 bus dan sebanyak 14.000 penumpang menggunakan 24 rangkaian kereta api.

Sedangkan sebanyak 29.700 pemudik dipersilahkan kepada BUMN atau anak BUMN lain yang ingin ikut serta dalam program Kolaborasi Mudik Bersama Tahun 2023.■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.