Dark/Light Mode

Telkom Dukung Digitalisasi Kawasan Jawa Timur Lewat Event Business Insight

Selasa, 28 Maret 2023 21:30 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono (kiri) dan EVP Telkom Regional V Djatmiko (kanan) di  acara Business Insight di Surabaya Selasa (21/3).

.
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono (kiri) dan EVP Telkom Regional V Djatmiko (kanan) di acara Business Insight di Surabaya Selasa (21/3). .

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai industri telekomunikasi terbesar milik negara, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus memperluas bisnis digitalisasi ke berbagai  daerah. 

Kali ini, Telkom menggarap digitalisasi di wilayah Jawa Timur, lewat kegiatan Business Insight dengan tema “Accelerate Your Business Performance Through Digital Transformation”. 

Acara yang diselenggarakan di Surabaya, Selasa  (21/3) ini bertujuan untuk memberikan insight mengenai roadmap digitalisasi Jawa Timur, serta sebagai komitmen Telkom dalam mendukung percepatan penerapan teknologi digital di sektor pemerintahan dan industri.

Baca juga : Dukung Transisi Energi, Pertamina Eksplorasi Wilayah Timur Indonesia

Dalam sambutannya, EVP Telkom Regional V,  Djatmiko berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan lebih dalam terkait pentingnya bertransformasi, memanfaatkan teknologi digital di semua sektor industri. 

“Saat ini digital banyak membuka potensi kerja sama dari berbagai aspek. Untuk itu TelkomGroup melalui ekosistem digital yang dimiliki berkomitmen untuk selalu mendukung akselerasi digital di selutuh wilayah Indonesia,” ujar Djatmiko Selasa (28/3).

Pada kesempatan sama, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono memaparkan terkait strategi Jawa Timur dalam menghadapi digitalisasi. Pemprov Jatim telah melakukan 
inovasi-inovasi serta kebijakan dan implementasi SPBE. 

Baca juga : SI-UK Indonesia Dukung Mahasiswa LPBD Lanjut Studi Di Inggris

Guna mendukung hal tersebut, Telkom menyampaikan insight mengenai roadmap digitalisasi di wilayah Jawa Timur, yaitu  pentingnya shifting dari tradisional ke digital, trend perkembangan teknologi digital, baik skala global maupun lokal serta spesifik di area Jawa Timur, serta menyampaikan portofolio milik oleh TelkomGroup guna mendukung transformasi digital yang dilakukan pada masing-masing sektor.

Untuk memperkuat pemahaman peserta terkait produk digital Telkom, diadakan showcase berupa booth pameran di lokasi untuk dapat dilihat secara langsung selama kegiatan berlangsung. Para peserta dapat berinteraksi secara langsung ke masing-masing booth ekosistem digital Telkom, di antaranya MetaNesia (metaverse), TOMPS (project monitoring), Bigbox (big data), Flou (cloud), Antares (IoT), Netmonk (network monitoring), Sprinthink (pelatihan & pengembangan SDM), Admedika (digital healthcare service), OCA (omnichannel communication/CRM), Pijar Corpu (pembangunan SDM), dan Metranet (solusi layanan digital services). 

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjawab tantangan industri digital yang ada khususnya sektor pemerintahan dan industri di wilayah Jawa Timur serta mengakselerasi peningkatan produktivitas daerah melalui penyediaan layanan terbaik bagi masyarakat.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.