Dark/Light Mode

Telkom Dukung Pembangunan Sarana Umum Berkelanjutan

Selasa, 14 Februari 2023 20:36 WIB
Salah satu implementasi program pembangunan fasilitas umum berupa perbaikan Jembatan Gantung Cimanggu Sukabumi, Jawa Barat.
Salah satu implementasi program pembangunan fasilitas umum berupa perbaikan Jembatan Gantung Cimanggu Sukabumi, Jawa Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain penguatan digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ikut mendukung  pemerataan pembangunan infrastruktur dan sarana umum berkelanjutan.

Hal ini merupakan langkah nyata persero untuk mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kinerja pembangunan dalam negeri yang merata. 

Pembangunan infrastruktur dan sarana umum dilakukan melalui berbagai program berkelanjutan yang berfokus pada akses infrastruktur di pedesaan.

Baca juga : Sandiaga Makin Berkibar

“Kontribusi Telkom dalam pembangunan sarana umum di pedesaan mencakup pembangunan jembatan, pembangunan dan perbaikan jalan, pendirian fasilitas penunjang jalan, serta fasilitas penerangan jalan umum,” ungkap SGM Community Development Center Telkom, Hery Susanto, Selasa (4/2). 

Sepanjang tahun 2022, Telkom telah melaksanakan program pembangunan tersebut kepada sebanyak 15 desa yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam implementasinya, Telkom memprioritaskan dalam pembangunan akses jalan menuju fasilitas pendidikan dan pusat perekonomian bagi masyarakat desa untuk dapat dipastikan kelayakan dan keamanannya.

Dukungan Telkom pada pembangunan infrastruktur dan sarana umum juga dilaksanakan melalui program bedah rumah dan sarana pemukiman bagi warga desa pada remote area. Program tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dengan memiliki tempat tinggal yang layak. 

Baca juga : Ketua MPR Dukung Percepatan Pembangunan Giant Sea Wall Jakarta

Selain itu, lanjut Hery Telkom juga melakukan pembangunan sarana umum, khususnya dalam perbaikan rumah ibadah di sekitar permukiman. Pada tahun 2022, tercatat sebanyak 30 unit rumah telah berhasil dilakukan perbaikan serta lebih dari 100 rumah ibadah dan akses jalan yang telah diperbaiki.

“Kedua program tersebut dilaksanakan sebagai upaya mencapai sasaran Sustainable Development Goals (SDGs) dalam mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang berkesinambungan serta keberlanjutan dan kualitas lingkungan hidup sosial bermasyarakat,” katanya. 

Dengan ini, Telkom dapat lebih banyak terlibat secara langsung dalam pembangunan masyarakat dan dapat memberikan dampak positif lebih besar bagi masyarakat yang selaras dengan penerapan Environmental, Social, dan Governance (ESG).

Baca juga : Pomdam Jaya Tertibkan Penggunaan Kendaraan Pelat Dinas TNI

“Kami optimis akan terus mendorong pembangunan fasilitas sarana umum ataupun tempat tinggal bagi masyarakat dan desa yang memerlukan peremajaan. Program ini akan terlus dilakukan secara berkelanjutan dengan juga mengutamakan pendekatan bisnis perusahaan,” ujar Hery.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.