Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Digitalisasi, SKK Migas Launching Website Baru

Selasa, 14 Februari 2023 19:18 WIB
SKK Migas saat melaunching website baru di Jakarta, Selasa (14/2). (Foto: Dok. SkK Migas)
SKK Migas saat melaunching website baru di Jakarta, Selasa (14/2). (Foto: Dok. SkK Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Implementasi digitalisasi sebagai salah satu pilar enabler dalam rencana dan strategi (Renstra) Indonesia Oil & Gas 4.0. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melaunching website baru di Jakarta, Selasa (14/2).

Launching website dilakukan oleh Sekretaris SKK Migas Shinta Damayanti, didampingi Plt Kepala Divisi Program dan Komunikasi Mohammad Kemal, serta Manajer Senior Departemen Komunikasi Nyimas Fauziah Rikani. Turut hadir Senior Manager Pertamina EP, Agus Supriyanto.

Baca juga : Beri Kepastian Investasi, SKK Migas Teken Bontang Processing Agreement

 “Kami menyadari di era digital, organisasi dituntut untuk dapat melakukan adaptasi agar selaras dengan perkembangan zaman. Dibutuhkan dukungan penyampaian informasi yang intensif, salah satunya melalui website yang terus ditingkatkan,” kata Shinta Damayanti dalam sambutannya.

Shinta menuturkan, keberhasilan pengelolaan hulu migas membutuhkan kerja sama dan kolaborasi yang kuat antara SKK Migas dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). Dan program website baru SKK Migas ini akan ditingkatkan untuk mengakomodasi kebutuhan KKKS.

Baca juga : Gandeng Citic Seram Energy, SKK Migas Temukan Cadangan Gas

“Website ini diarahkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan SKK Migas tetapi juga KKKS. Sehingga dalam website baru SKK Migas terdapat pula microsite KKKS,” jelas Shinta.

Dengan fitur microsite KKKS, lanjut dia, akan terdapat semacam website mini KKKS di website SKK Migas. Sehingga media dan publik bisa mendapatkan berita-berita mengenai KKKS.

Baca juga : Dukung UMKM Go Digital, KoinWorks Bentuk Departemen Impact And ESG

Saat ini, diungkap Shinta, ada 5 KKKS yang sudah memiliki microsite. Yakni, Pertamina EP, Medco, HCML, Petrochina dan Energy Equity Epic Sengkang (EEES).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.