Dark/Light Mode

Gandeng Pelindo, IDSurvey Gelar Pelatihan Implementasi Nilai Ekknomi Karbon

Rabu, 29 Maret 2023 16:12 WIB
Pelatihan Implementasi nilai ekonomi karbon yamh digekar IDSurvey dan Pelindo. (Foto: Dok. IDSurvey)
Pelatihan Implementasi nilai ekonomi karbon yamh digekar IDSurvey dan Pelindo. (Foto: Dok. IDSurvey)

 Sebelumnya 
SE Menteri BUMN tersebut menginstruksikan untuk menyusun peta jalan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dan pemetaan inisiatif per tahun, serta analisis kurva Marginal Abatement Cost (MAC) hingga 2030.

Jajaran BUMN juga mendapatkan instruksi dari Kementerian BUMN untuk menganggarkan kebutuhan ini pada RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan) 2023 dan melaksanakan inisiatifnya

Baca juga : Srikandi Ganjar Kalbar Gelar Pelatihan Hias Cupcake

IDSurvey berkomitmen untuk terus mendukung implementasi percepatan dekarbonisasi, dalam rangka pencapaian target Nationally Determined Contribution (NDC) 2030 dan ambisi netral karbon 2060.

Salah satunya, melalui kerja sama dengan sesama BUMN. Bahkan, pada 4 April 2023, IDSurvey akan melaksanakan sosialisasi ke seluruh BUMN dan perusahaan afiliasi, bekerja sama dengan Kemenkomarves, Kementerian BUMN, Kementerian LHK dan Kementerian ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) 

Baca juga : Gandeng Pegadaian Peduli, Intani Gelar Pelatihan Pertanian Organik

“Harapannya, upaya optimalisasi dekarbonisasi khususnya di lingkungan BUMN dapat tercapai dan masyarakat dapat teredukasi mengenai dekarbonisasi,” ujar Agus.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.