Dark/Light Mode

Gandeng Kitong Bisa Foundation, Surveyor Indonesia Bantu Atasi Gizi Buruk Di Papua  

Kamis, 9 Maret 2023 22:18 WIB
Surveyor Indonesia dan Kitong Bisa Foundation gelar program ketahanan pangan di Papua. (Foto; Dok. Surveyor Indonesia)
Surveyor Indonesia dan Kitong Bisa Foundation gelar program ketahanan pangan di Papua. (Foto; Dok. Surveyor Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Surveyor Indonesia (SI) bekerja sama dengan Kitong Bisa Foundation, menangani masalah gizi buruk di Papua, melalui Program Ketahanan Pangan di tiga Kitong Bisa Learning Center (KBLC). 

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Rosmanidar Zulkifli, mengatakan program tersebut serentak diterapkan di KBLC Timika, KBLC Sorong, dan KBLC Yapen.

Baca juga : Witjaksono Foundation Gercep Serahkan Bantuan Buat Korban Kebakaran Depo Plumpang

“Program ketahanan pangan merupakan intervensi terbaik di Papua. Semoga bermanfaat untuk mengatasi gizi buruk,” ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (9/3).

Rosmanidar menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan berupa penguatan proses pembelajaran terkait ketahanan pangan di Indonesia dan peningkatan gizi.

Baca juga : Lestarikan Kain Tradisional, Pupuk Indonesia Luncurkan Buku Wastra & Seni Berkain

Ia menambahkan, dilakukan juga pemberian makanan tambahan, memberikan media tanam kepada tiga Pusat Belajar atau KBLC dan alat ukur tumbuh kembang anak.

Program ini, ujar Rosmanidar melibatkan 12 tenaga pengajar dan seratusan siswa dari tiga KBLC, pihak eksternal dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, serta konselor gizi.

Baca juga : Gandeng UGM, PNM Dorong Gen-Z Bangun Reputasi di Era Digital

Menurutnya, anak didik KBLC umumnya berusia 6-14 tahun, yang mengikuti serial kegiatan antara lain praktik penanaman bibit di KBLC. Pemberian makanan ke warga belajar dengan konsep Isi Piringku dari Kementerian Kesehatan, edukasi terkait gizi anak.dan praktik timbang untuk anak di KBLC. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tenaga pengajar di pusat belajar, terkait ketahanan pangan dan siswa gizi, tumbuh kembang anak,” bebernya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.