Dark/Light Mode

CIMB Niaga Syariah Gandeng UNUSA Kerja Sama Pembiayaan Syariah

Rabu, 29 Maret 2023 21:46 WIB
Kerja sama Bank CIMB Niaga Syariah dengan UNUSA. (Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah)
Kerja sama Bank CIMB Niaga Syariah dengan UNUSA. (Foto: Dok. CIMB Niaga Syariah)

 Sebelumnya 
Tak hanya itu, Bung Aldilla juga berharap pihaknya mampu memperkuat pelayanan UNUSA kepada mahasiswa dan civitas akademika dengan beragam kemudahan perbankan yang diberikan.

Melalui kerja sama tersebut, CIMB Niaga Syariah memberikan kemudahan bagi para mahasiswa UNUSA untuk melunasi Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan memanfaatkan Program Pembiayaan Edu Xtra iB menggunakan fasilitas Xtra Dana iB dari CIMB Niaga Syariah.

Baca juga : Nadia Kahf, Hakim Berhijab Pertama Di Amerika Serikat

Selain untuk mahasiswa, ke depan CIMB Niaga Syariah juga akan memperluas kerja sama dengan menyediakan program pembiayaan bagi civitas akademika UNUSA.

Hal ini untuk memfasilitasi kebutuhan civitas akademika terhadap pembiayaan perumahan melalui KPR Xtra Manfaat iB, Kepemilikan kendaraan bermotor (Motor Xtra), pembiayaan untuk Logam Mulia (Gold Xtra), hingga pembiayaan wisata halal (Umrah Xtra).

Baca juga : Srikandi Ganjar Jabodetabek Gelar Pemantasan Teater Anak

“Kami juga memiliki produk tabungan syariah dengan layanan perbankan digital yang lengkap dari Super App OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, untuk memudahkan transaksi dari mana saja dan kapan saja. Untuk memberikan customer experience, kami akan menyediakan OCTO Vending atau mesin penjual beragam produk makanan/minuman otomatis di lingkungan kampus,” ujar Bung Aldilla.

Rektor UNUSA Ahmad Jazidie menyambut kerja sama tersebut. Ia mengatakan, sinergi dengan CIMB Niaga Syariah tentunya semakin melengkapi kerja sama layanan perbankan Syariah yang dijalin oleh UNUSA, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat optimal bagi mahasiswa dan civitas akademika. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.