Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Heri Bangun Kerja sama Penyiapan Tenaga SSW Indonesia

Rabu, 15 Maret 2023 22:39 WIB
Pertemuan dengan Walikota Kakamigahara, Asano Kenji dan Walikota Seki Ozeki K. Pertemuan itu berlangsung  di acara Indonesia-Japan Friendship Day (IJFD) di Gifu pada Senin, (13/3).
Pertemuan dengan Walikota Kakamigahara, Asano Kenji dan Walikota Seki Ozeki K. Pertemuan itu berlangsung di acara Indonesia-Japan Friendship Day (IJFD) di Gifu pada Senin, (13/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi melakukan pertemuan dengan Walikota Kakamigahara, Asano Kenji dan Walikota Seki Ozeki K. Pertemuan itu berlangsung  di acara Indonesia-Japan Friendship Day (IJFD) di Gifu pada Senin, (13/3).

Baca juga : Irish Bella, Jenguk Ammar, Menahan Tangis

Pertemuan itu membahas upaya penguatan kerja sama Indonesia dan Jepang, khususnya pada bidang tenaga kerja, olah raga, dan pendidikan.
 
Kedua walikota menyampaikan bahwa kota-kota di Prefektur Gifu sangat membutuhkan tenaga perawat lansia. Oleh karenanya, diharapkan lebih banyak lagi perawat lansia asal Indonesia dapat bekerja di Jepang. 

Baca juga : Dubes Inggris Owen Jenkins Perkuat Pemberdayaan Anak Dan Perempuan Indonesia

Dari catatan Kementerian Kehakiman Jepang untuk Prefektur Gifu terdapat 255 tenaga Specified Skilled Worker (SSW) dan 833 tenaga pemagang.
 
Menanggapi hal tersebut, Dubes Heri menyampaikan, bahwa kendala utama untuk pekerja Indonesia masuk ke Jepang, adalah terkait kemampuan Bahasa Jepang. Hal ini kiranya dapat dimitigasi dengan adanya kerja sama sandwich program Bahasa Jepang antara universitas di Indonesia dan universitas di Jepang.
 
IJFD adalah kegiatan promosi terpadu perdagangan, pariwisata dan investasi Indonesia serta layanan kekonsuleran dan keimigrasian. Kegiatan ini juga menjadi ajang promosi seni dan budaya Indonesia di lebih dari 13 kota di Jepang.

Baca juga : Dubes RI Untuk AS Rosan Roeslani Dorong Perluasan Little Indonesia

Pada kesempatan yang sama juga diselenggarakan sosialisasi Pemilu bersama PPLN Tokyo. Dalam kesempatan terpisah,■.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.