Dark/Light Mode

Di Tengah Tantangan Suplai Petrokimia, Barito Pacific Bukukan Laba Rp 479,10 Miliar

Sabtu, 1 April 2023 17:49 WIB
Barito Pasific berhasil bukukan laba Rp 479,1 miliar. (Foto: Dok. Barito Pasific)
Barito Pasific berhasil bukukan laba Rp 479,1 miliar. (Foto: Dok. Barito Pasific)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Barito Pacific Tbk (BRPT) sukses meraup laba sebesar 32 juta dolar AS atau setara Rp 479,10 miliar, dan mencetak pendapatan konsolidasi sebesar 2,96 miliar dolar AS atau setara Rp 44,31 triliun) di sepanjang 2022.

Raihan laba tersebut tetap positif, meskipun pendapatan konsolidasi mengalami penurunan 6,1 persen dibanding pendapatan di tahun 2021 akibat dari gangguan suplai dan demand di segmen petrokimia.

Baca juga : Chandra Asri Petrochemical Kantongi Pendapatan Bersih Rp 35,7 Triliun

Presiden Direktur Barito Pacific Agus Pangestu, tahun 2022 merupakan bukti keputusan tepat perusahaan untuk melakukan diversifikasi ke segmen pilar energi memberikan kontribusi yang lebih stabil, dan menghasilkan kinerja keuangan yang lebih baik secara grup.

"Industri petrokimia mengalami tingkat ketidakstabilan yang tinggi dalam skala global, tetapi segmen energi perusahaan yang stabil terus menjadi penopang untuk kinerja grup secara konsolidasi," ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/4).

Baca juga : Ramadan dan Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 49,6 Triliun 

Selanjutnya, perusahaan akan berkomitmen untuk memajukan strategi ekspansi dengan mengkonsolidasikan aset panas bumi untuk memperkuat posisi perusahaan pada energi terbarukan.

"Keputusan strategis ini diharapkan dapat memantapkan posisi kami sebagai perusahaan energi yang paling beragam dan terintegrasi, serta satu posisi terbaik untuk membantu program transisi energi," terang Agus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.