Dark/Light Mode

Mbizmarket Dukung Transformasi Pengadaan Barang & Jasa di Jateng

Rabu, 5 April 2023 18:46 WIB
Peserta Dialog Tranformasi Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah, Rabu (5/4). (Foto: Dok Mbizmarket)
Peserta Dialog Tranformasi Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah, Rabu (5/4). (Foto: Dok Mbizmarket)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mbizmarket bersama pemerintah Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah menggelar kegiatan dialog bersama tentang praktik terbaik dalam pemanfaatan Toko Daring sebagai metode pengadaan barang dan jasa kebutuhan pemerintah.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bagian Pengadaan barang dan jasa di lingkup pemerintah kabupaten dan kota se-Jawa Tengah yang berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Demak.

Baca juga : Bamsoet Dukung PFN Produksi Film Tentang Jokowi

Lalu di Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Kendal, Kabupaten Klaten, Kabupaten Kudus, Kabupaten Magelang, Kabupaten Pati, Kabupaten Purwerejo, Kota Magelang dan Kota Semarang.

Ajang saling bertukar informasi di kalangan praktisi pejabat pengadaan pemerintah, khususnya terkait pengalaman dalam pemanfaatan Mbizmarket mitra Toko Daring Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) ini digelar di Puri Asri Hotel & Resort Magelang, Rabu (5/4).

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Perluas Jaringan Hingga Ke NTB

“Adanya Mbizmarket ini, saya berharap belanja melalui Toko Daring akan menjadi lebih sederhana, menjadi pilihan bagi rekan-rekan kami di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pengadaan barang/ jasa melalui Mbizmarket mitra Toko Daring LKPP” ujar Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kota Magelang Wahyu Tri Prasetyo.

Sementara itu, Kepala Bagian PBJ Kabupaten Jepara, Hasanudin Hermawan, berbagi kiat bagaimana Kabupaten Jepara mengelola pengadaan barang/jasa di daerahnya, hingga dapat menduduki peringkat pertama transaksi di Toko Daring LKPP kabupaten/kota se-tanah air dengan belanja pengadaan senilai lebih dari Rp 35 miliar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.