Dark/Light Mode

Agresif Ekspansi Ke Timur Tengah

BSI Kerek Status Kantor Perwakilan Jadi Cabang

Kamis, 6 April 2023 07:30 WIB
Wakil Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Bob Tyasika Ananta menyampaikan materi tentang literasi keuangan syariah dan kesiapan menjelang Idul Fitri 2023 dalam diskusi di Kantor Pusat BSi di Jakarta, Selasa (4/4/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym).
Wakil Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Bob Tyasika Ananta menyampaikan materi tentang literasi keuangan syariah dan kesiapan menjelang Idul Fitri 2023 dalam diskusi di Kantor Pusat BSi di Jakarta, Selasa (4/4/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym).

 Sebelumnya 
“Kami nggak muluk-muluk garap 50 persen, asumsi kalau BSI bisa menggarap potensi pasar sekitar 10 sampai 20 persen di UEA sudah bagus,” katanya.

Selanjutnya, dalam menopang berbagai kegiatan operasional BSI tahun ini, BSI berencana menerbitkan sukuk. Terutama untuk menggantikan nilai sukuk yang jatuh tempo pada 2023 sebesar sekitar Rp 1,3 triliun.

Namun untuk nilai sukuk yang akan diterbitkan, ia mengatakan belum bisa memastikan, yang pasti akan diterbitkan guna me­menuhi perstaratan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kesiapan Jelang Mudik

Baca juga : Kemenhub All Out Persiapkan Mudik Lebaran 2023

Untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang tunai saat Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2023 pada periode 23 Maret-2 Mei 2023, BSI menyiapkan uang tunai sebesar Rp 37,6 triliun.

Bob mengatakan, saat ini BSI terus memastikan ketersediaan dana tunai demi memenuhi ke­butuhan masyarakat pada periode libur Ramadan dan Lebaran mendatang.

Perseroan juga terus memoni­tor kesiapan 2.552 jaringan ATM BSI di seluruh Indonesia dapat berfungsi dengan baik selama 24 jam.

“Jumlah pemudik pada Idul Fitri tahun ini diperkirakan men­capai lebih dari 120 juta orang. Kami terus memastikan seluruh layanan BSI dapat beroperasi dengan baik,” jelas Bob.

Baca juga : Apresiasi Konsumen, Brighton Real Estate Gelar Undian Berhadiah

BSI memiliki komitmen un­tuk selalu memberikan layanan prima melalui jaringan elek­tronik BSI. Nasabah dapat melakukan transaksi tarik tu­nai, transfer antar cabang, juga pembayaran bulanan melalui jaringan elektronik BSI yang meliputi 2.552 unit ATM (An­jungan Tunai Mandiri).

Dari sisi kesiapan BSI Mo­bile, Bob memastikan terus meningkatkan layanan jaringannya. BSI konsisten melaku­kan improvement mobile bank­ing yang menjadi perhatian, seperti aspek capacity jaringan, maupun memori.

Saat ini sudah 90 persen na­sabah menggunakan electronic channel termasuk mobile bank­ing. Dari data historis, penggunakan mobile banking ini terus naik mencapai sekitar 120 hing­ga 130 persen.

“Diharapkan tahun ini layanan mobile banking menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Baca juga : KPK Fasilitasi Shalat Tarawih, Tahanan Bergantian Jadi Imam

Selama periode libur Idul Fitri 1444 H, BSI juga menyiapkan 236 kantor cabang yang akan beroperasi secara terbatas pada periode 19-25 April 2023 di ber­bagai wilayah Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.