Dark/Light Mode

APP Sinar Mas Gelar Bazar Migor Dan Wakaf Al Qur’an Di Kemenperin

Selasa, 11 April 2023 15:21 WIB
Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata (kedua kanan) bersama pejabat Kementerian Perindustrian pada bazar migor dan wakaf Al Qur’an. (Foto: Ist)
Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata (kedua kanan) bersama pejabat Kementerian Perindustrian pada bazar migor dan wakaf Al Qur’an. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meriahkan Ramadan, Sinar Mas melalui unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melaksanakan kegiatan wakaf Al Qur'an dan bazar minyak goreng dengan harga khusus di Kementerian Perindustrian (Kemenperin). 

APP Sinar Mas menyaluran minyak goreng kemasan dengan harga khusus sebanyak 4,000 liter minyak goreng kemasan kualitas premium, dan mendonasikan 1,000 mushaf Al Quran kepada Kemenperin. 

Baca juga : Kajol Indonesia Gelar Bazar Kuliner Untuk Pererat Silaturahmi Ojol Di Bandung

Acara yang berlangsung di Kantor Kemenperin ini turut dihadiri Dirjen Industri Agro Putu Juli Ardika, yang juga secara simbolis melakukan penjualan perdana minyak goreng, dan wakaf Al Qur’an. 

"Program wakaf Al-Qur’an ini sebagai wujud kepedulian sosial dan mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al-Qur’an di tanah air. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat dan memperkuat semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama," ujar Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata yang hadir di lokasi acara. 

Baca juga : Pemprov Riau Gandeng APP Sinar Mas Gelar Bazar Migor Dan Wakaf Al Qur’an

Suhendra menambahkan, kegiatan bazar minyak goreng murah ini juga merupakan bentuk kepedulian APP Sinar Mas dan Kemenperin kepada sesama, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan berkualitas di saat ramadan.

"Kami juga ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini yang terdiri dari 80 perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan, dan kami berharap apa yang telah kami sediakan pada hari ini bisa memberikan dampak yang baik bagi pegawai dan juga masyarakat di kemudian hari," ujar Dirjen Industri Agro Putu Juli Ardika.

Baca juga : Meriahkan Ramadhan, IKPP Serang Gelar Bazar Migor Dan Wakaf Al-Qur’an

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Qur’an, melampaui target awal program wakaf Al Qur’an sebanyak 1 juta. Pendistribusian Al Qur'an ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar, dengan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi. 

Selain itu, Perusahaan juga telah mendonasikan lebih dari 200 ribu buku panduan Juz Amma dan 300 set Al Qur’an Braille untuk tuna Netra. Sedangkan kegiatan bazar minyak goreng telah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, dimana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat, di berbagai daerah di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.