Dark/Light Mode

Konsumsi BBM Naik 10 Persen Saat Lebaran, Pertamina Jaga Pasokan Di Level Aman

Rabu, 12 April 2023 20:59 WIB
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pertamina Patra Niaga)
Ilustrasi. (Foto: Dok. Pertamina Patra Niaga)

 Sebelumnya 
Layanan tambahan ini antara lain adalah 1.505 SPBU Siaga, 5.471 Agen LPG Siaga, 44 titik Kiosk Pertamina Siaga, 402 Motoris Pertamina Delivery Service (PDS), 201 Mobil Tanki Standby, penambahan tanki di SPBU khususnya di kepulauan kecil, dan 20 Rumah Pertamina Siaga.

“Semua layanan tambahan ini kami tingkatkan jumlahnya dibandingkan Satgas RAFI di tahun 2022 sebagai bentuk kesiapan Pertamina Patra Niaga mempercepat dan mengurai antrian yang mungkin terjadi saat pengisian bahan bakar,” jelas Alfian.

Baca juga : Harga Beras Dan Migor Jangan Sampai Melonjak

Alfian melanjutkan, koordinasi dengan berbagai stakeholder juga terus dilakukan memastikan penyaluran dan suplai energi berjalan lancar.

Koordinasi erat telah dilakukan dengan Pemerintah Daerah dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) untuk antisipasi cuaca buruk dan bencana.

Baca juga : KPK Duga Bupati Meranti Sunat Anggaran OPD Dan Terima Fee Jasa Travel Umrah

Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan aparat Kepolisian untuk pengawalan mobil tanki ataupun layanan motoris ketika terjadi kemacetan.

"Koordinasi ini akan terus dilakukan dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan layanan Pertamina Patra Niaga kepada pemudik,” pungkas Alfian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.