Dark/Light Mode

Gaet BAZNAS, Bank Sinarmas Permudah Bayar Zakat

Kamis, 13 April 2023 21:22 WIB
Kerja sama Bank Sinarmas Syariah dengan BAZNAS. (Foto: Ist)
Kerja sama Bank Sinarmas Syariah dengan BAZNAS. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berkolaborasi dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui aplikasi SimobiPlus Syariah.

Direktur Pengumpulan Perorangan BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, kini telah membawa perubahan perilaku dan cara pandang masyarakat yang ingin serba praktis. Melalui aplikasi SimobiPlus, BAZNAS bersama dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah menjawab tantangan tersebut. 

"BAZNAS selalu berupaya melakukan inovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada untuk bisa memberikan kemudahan masyarakat untuk pembayaran zakat, infak, sedekah dan dana sosial kegamaan Lainnya melalui BAZNAS," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (13/4).

Baca juga : Mbizmarket Dukung Transformasi Pengadaan Barang & Jasa di Jateng

Dengan Aplikasi SimobiPlus Syariah, sambung Fitriansyah, merupakan bagian dari usaha BAZNAS untuk memberikan kemudahan masyarakat berzakat hanya dalam satu genggaman. 

Terpisah, Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan menyambut baik adanya kerja sama ini. Menurut Rizal, Aplikasi SimobiPlus Syariah dapat mendorong peningkatan pengumpulan ZIS yang dilakukan BAZNAS, dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Kolaborasi ini tentu sangat baik untuk memaksimalkan potensi ZIS. Adanya aplikasi ini, saya yakini dapat memberi manfaat lebih, dan menjadi amal jariyah seluruh pihak-pihak yang terlibat, termasuk muzaki yang menyalurkan sebagian hartanya," ungkap Rizal.

Baca juga : Dongkrak Omzet, UMKM Binaan Pertamina Ikuti Bazar Ramadan

Sementara itu, menurut Direktur Unit Syariah Bank Sinarmas Halim menuturkan, hal ini merupakan kerja sama yang baik dan semoga Bank Sinarmas Syariah bisa melakukan kerja sama lainnya dengan BAZNAS di masa depan dalam berbagai program lain.

"Dalam menunaikan zakat melalui Aplikasi SimobiPlus Syariah cukup mudah. Hal ini tentu akan makin memudahkan masyarakat yang ingin terus menebar kebaikan, sejalan dengan semangat Bank Sinarmas Syariah," ucapnya. 

Adanya kerja sama ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang menunaikan zakat ke BAZNAS melalui Aplikasi SimobiPlus. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.