Dark/Light Mode

Panasonic Gobel Gelar Mudik Nyaman Untuk Ribuan Karyawan

Kamis, 20 April 2023 19:48 WIB
Foto: Is.
Foto: Is.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali mengadakan Mudik Nyaman yang kelima untuk membantu tiap pegawai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H bersama keluarga besarnya di daerah masing-masing.

Pelepasan Mudik Nyaman ini dilaksanakan pada Kamis, (20/4) dengan titik keberangkatan dari PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) di Jakarta Timur dan dari PT Panasonic Gobel Energy Indonesia (PECGI) di Cikarang.

Mudik Nyaman 2023 merupakan inisiasi dari Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG), Kelompok Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-SARBUMUSI) dan Koperasi Karyawan Gobel (Kopkar Gobel).

Baca juga : Wasekjen PAN Lepas Peserta Mudik Gratis Tujuan Sumatera-Jawa

Tujuannya, memfasilitasi kegiatan mudik yang mudah, murah, aman dan nyaman sampai tujuan bagi seluruh karyawan Panasonic Gobel agar dapat berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Mudik Nyaman tahun ini diikuti sebanyak 1.212 peserta.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa turut merasakan kebahagiaan para pekerja yang dapat melakukan mudik untuk merayakan momentum hari raya bersama keluarga besar. Terlebih, setelah 2 tahun sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

“PGI terus berusaha memberikan kontribusi terbaik baik bagi konsumen, masyarakat, terutama segenap pekerja yang telah berdedikasi kepada perusahaan. Melalui Mudik Nyaman 2023 ini diharapkan, kami dapat membantu memenuhi kebutuhan mudik para pekerja dengan sebaik baiknya agar dapat menuju tempat tujuan dengan aman dan nyaman serta merasakan kebahagiaan di hari raya bersama keluarga di rumah," ujar Keisuke.

Baca juga : PNM Dukung Mudik Bersama BUMN Untuk Nasabah & Karyawan

Pada Mudik Nyaman yang kelima ini, Panasonic Gobel menyediakan 23 bus untuk mengantarkan ribuan karyawan menuju daerah masing-masing. Seperti Palembang, Lampung, Malang, Surabaya, Kebumen, Purworejo, Jogja, Solo, Pekalongan, Semarang, Blora dan lainnya.

Presiden FSPPG Djoko Wahyudi menambahkan, dalam rangka menjamin keselamatan dan keamanan para penumpang peserta mudik termasuk bagi pengemudi dan kondektur bus.

Maka, semua pengemudi dan kondektur sudah diperiksa kesehatannya melalui pemeriksaan darah dan urine. Sementara itu, untuk memastikan kelayakan bus, tim dari Panasonic Gobel telah melakukan pengecekan rem dan kondisi kendaraan secara menyeluruh.

Baca juga : Cek Jadwal Ganjil Genap dan One Way Mudik Lebaran 2023 di Trans Jawa

"Dengan terselenggaranya program Mudik Nyaman 2023 ini, kami tak hanya memfasilitasi pekerja untuk melakukan mudik dengan lancar, tapi juga turut membantu kebijakan pemerintah dalam hal mengurangi kemacetan serta risiko kecelakaan lalu lintas, sehingga mudik 2023 dapat berjalan dengan baik dan aman," pungkas Djoko. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.