Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PNM Dukung Mudik Bersama BUMN Untuk Nasabah & Karyawan

Rabu, 19 April 2023 14:29 WIB
Pelepasan mudik gratis PNM (Foto: Dok. PNM)
Pelepasan mudik gratis PNM (Foto: Dok. PNM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menuju Hari Raya Idul Fitri yang sudah terhitung jari, mudik jadi kegiatan yang dilakukan mayoritas masyarakat Indonesia. Untuk memberikan kemudahan kepada pemudik, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama dengan Kementerian BUMN dan BUMN lain bersama menggelar Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk "Mudik Dinanti, Mudik di Hati".

PNM ikut berkontribusi dalam menyediakan bus di empat titik keberangkatan, Selasa pagi (18/4). Armada keberangkatan disediakan dengan tujuan akhir Semarang, Surabaya, Palembang, dan Solo dengan rute yang bervariasi. Pemudik tidak dikenakan biaya, sebab ini adalah bagian dari Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Program ini juga khusus ditujukan untuk para karyawan dan nasabah yang selama ini telah bersama mendukung keberlangsungan perusahaan.

Baca juga : Dukung Mudik Gratis BUMN 2023, Pelindo Sediakan Ribuan Tiket Bus Dan Kapal Laut

Acara pelepasan keberangkatan peserta mudik berjalan dengan lancar. Jajaran bus sudah berbaris mengelilingi Stadion Glora Bung Karno (GBK). Bersama dengan rekan-rekan BUMN lainnya, pelepasan keberangkatan mudik dimeriahkan dengan Flag Off oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Direktur Perencanaan Strategis dan Keuangan PT PNM Ninis Kesuma Adriani.

Pada waktu yang bersamaan, rangkaian acara di Kantor Pusat PT PNM tidak kalah seru. Diawali dengan doa bersama, kegiatan cek tekanan darah gratis, sampai dengan Flag Off keberangkatan oleh Direksi Operasional PT PNM Sunar Basuki.

“Selayaknya sebuah rangkaian silaturahmi dan berpulang kembali ke sanak saudara kita di rumah masing-masing, mudik menjadi hal yang penting bagi kita semua. Berbicara bukan hanya sebagai instansi, tetapi dalam menjalin hubungan habluminannas atau hubungan baik dengan manusia. PNM akan selalu mendukung segala bentuk kebaikan-kebaikan dalam bulan penuh kemenangan ini,” ucap Sunar.

Baca juga : Jelang Cuti Bersama, Rupiah Masih Loyo

Kemeriahan ini juga semakin terlihat dari ekspresi para nasabah PNM yang tidak sabar untuk pulang ke kampung halamannya. Tidak sedikit dari mereka yang membawa anak serta saudaranya dalam kesempatan ini.

“Kami bersyukur PNM bisa menyediakan ini setiap tahunnya,” ucap Jumiati, pemudik tujuan Surabaya. “Kami sekeluarga ber-5, kalau beli tiket bus atau kereta mahal. Terima kasih PNM,” ucap Ira, yang akan pulang ke Pacitan.

Diharapkan, ke depannya PNM dapat membantu dari 14 juta nasabah lainnya, terutama yang berada di Ibu Kota dalam menyediakan fasilitas mudik gratis. "PNM peduli dan akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah dan Insan PNM," tutup Sunar.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.