Dark/Light Mode

Ini Strategi BSI Ajak Masyarakat Lirik Pembiayaan Kendaraan Listrik Berbasis Syariah

Selasa, 2 Mei 2023 19:48 WIB
BSI mendukung pembiayaan kendaraan listrik. (Foto: ilustrasi BSI)
BSI mendukung pembiayaan kendaraan listrik. (Foto: ilustrasi BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI menyiapkan sejumlah strategi untuk menarik minat masyarakat, agar melirik pembiayaan kendaraan berbasis syariah dan ramah lingkungan.

Mulai dari margin kompetitif mulai setara 2,22 persen, hingga uang muka (down payment/DP) mulai dari nol persen dengan jangka waktu pembiayaan maksimal 7 tahun.

Baca juga : Peringati Hardiknas 2023, Mas Menteri Ajak Masyarakat Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, upaya tersebut guna memacu pembiayaan kendaraan listrik guna mendukung akselerasi penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon, sejalan komitmen BSI memperkuat implementasi prinsip environment, social and governance (ESG).

“Dengan skema yang kami berikan, diharapkan akan menarik minat masyarakat untuk melakukan pembiayaan kendaraan listrik melalui BSI. Harapannya kami dapat mencapai target pembiayaan 100 unit kendaraan dengan volume pembiayaan Rp 25 miliar di tahun ini,” jelas Anton dalam keterangan resmi, Selasa (2/5).

Baca juga : H+4 Lebaran, 55 Persen Kendaraan Belum Kembali Ke Jakarta

Per Maret 2023, pembiayaan kendaraan BSI terus mengalami peningkatan. Hal ini tercermin dari pertumbuhan pertumbuhan pembiayaan mobil yakni BSI OTO yang naik sebesar 62,1 persen menjadi Rp 3,1 triliun. Pertumbuhan ini juga didukung dengan pembiayaan mobil listrik yang mencapai Rp 8,1 miliar.

Angka ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap mobil listrik yang cukup tinggi. BSI optimistis, pembiayaan kendaraan listrik juga terus tumbuh seiring berkat berbagai stimulan, subsidi dan kemudahan memiliki kendaraan listrik dengan berbagai skema sesuai kemampuan masyarakat.

Baca juga : Kunjungi Pura Besakih, Bamsoet Puji Pemugaran & Penggunaan Bus Listrik Bagi Turis

Untuk mendorong peningkatan penggunaan kendaraan listrik, pada periode mudik Lebaran 2023 lalu, BSI juga menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area KM 166A Tol Cipali, Jawa Barat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.