Dark/Light Mode

BSI Maslahat Salurkan Program Kebaikan Hingga Rp 7,9 Miliar Selama Ramadan

Rabu, 3 Mei 2023 14:09 WIB
Program Kebaikan BSI Maslahat. (Foto: Dok. BSI Maslahat)
Program Kebaikan BSI Maslahat. (Foto: Dok. BSI Maslahat)

RM.id  Rakyat Merdeka - BSI Maslahat sebagai strategic partner PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI telah menyalurkan berbagai program Ramadan 1444 H senilai total Rp 7,9 miliar ke seluruh Indonesia, melalui 9 kantor perwakilan yaitu Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

Beberapa program dan layanan yang dilakukan BSI Maslahat seperti, layanan zakat dan wakaf, penyaluran dalam program Berbagi Berbuka dan Sahur, Berbagi Paket Lebaran, dan Berbagi Qurma (Quran Maslahat).

Baca juga : Perpusnas Beri Penjelasan Mengenai Anggaran Rp 9,5 Miliar

Beberapa layanan yang dilakukan meliputi Zakat Fitrah, Zakat Maal dan Fidyah. Selain itu juga ada Wakaf Produktif untuk membantu perekonomian masyarakat.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro berterima kasih kepada para donatur, nasabah serta seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Ramadan 1444 H.

Baca juga : BCA Salurkan Kredit Hingga Rp 713,8 Triliun Per Maret 2023

“Kami berharap kedepan BSI Maslahat bisa terus melakukan menebar kebaikan yang dapat dilakukan pada bulan Ramadan oleh BSI Maslahat,” ungkap Sukoriyanto di Jakarta, Rabu (3/5).

BSI Maslahat memberikan layanan prima kepada para muzakki berupa konsultasi zakat, jemput zakat dan pembayaran zakat melalui digital.

Baca juga : Pemprov DKI Hadirkan Monas Week Dan Enlightening Kota Tua Selama Libur Lebaran

Bagi muzakki yang masih kesulitan untuk menghitung zakatnya dapat dibantu melalui layanan konsultasi zakat atau kalkulator zakat di website bsimaslahat.org/zakah-calculator.

Sukoriyanto mengatakan, dalam melakukan distribusi program Berbagi Buka & Sahur, BSI Maslahat bekerjasama dengan masjid, pondok pesantren, panti asuhan, lembaga disabilitas dan lembaga sosial lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.