Dark/Light Mode

Hadapi Puncak Bonus Demografi, BCA Berbagi Ilmu Di 5 PTN

Rabu, 3 Mei 2023 14:38 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan). (Foto: Dok. BCA)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan). (Foto: Dok. BCA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menggelar program ‘BCA Berbagi Ilmu’ sepanjang Mei 2023 melalui tiga konsep kegiatan. Yaitu rangkaian kuliah umum di lima Perguruan Tinggi Negeri, Student Banking Tour untuk para siswa, dan program ‘I’m Capable’ untuk kaum difabel.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, rangkaian program tersebut menjadi wujud komitmen lanjutan dari Bakti BCA Pendidikan, untuk mendukung program Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Selain itu, pemerataan pendidikan dan literasi keuangan generasi muda khususnya dalam menghadapi masa puncak Bonus Demografi pada 2030 mendatang.

Baca juga : Meski AHY Batal Jadi Cawapres Anies, Pengamat Memprediksi Demokrat Bertahan Di KKP

Pihaknya menyadari, pentingnya mempersiapkan generasi saat ini untuk bisa menghadapi berbagai tantangan di masa depan dan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas demi menunjang pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Sebagai perbankan nasional, BCA memiliki tanggung jawab untuk turut menyukseskan rencana pemerintah agar dapat memanfaatkan masa bonus demografi dengan berfokus pada peningkatan edukasi dan pengembangan kreativitas pelajar terutama dalam hal digital,” ungkap Jahja di Jakarta, Rabu (3/5).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia diperkirakan akan mencapai masa puncak bonus demografi pada tahun 2030.

Baca juga : Juventus Vs Sampdoria, Bianconeri Ompong Di Tengah

Di masa tersebut, jumlah penduduk berusia produktif akan lebih banyak dibandingkan penduduk non-produktif.

Sejalan dengan instruksi pemerintah, perencanaan menghadapi puncak Bonus Demografi perlu dilakukan mulai saat ini.

“Atas dasar itu, program BCA Berbagi Ilmu diharapkan dapat berkontribusi untuk memberikan daya ungkit terhadap pemerataan pendidikan dan literasi keuangan generasi muda,” harap Jahja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.