Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

Juventus Vs Sampdoria, Bianconeri Ompong Di Tengah

Minggu, 12 Maret 2023 15:51 WIB
Para pemain Juventus di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Juventus vs Sampdoria menjadi salah satu laga yang mendapat perhatian di pekan ke-26 Liga Italia 2022-23. Partai tersebut akan digelar di Stadion Allianz pada Senin (13/3) dinihari WIB.

Juventus akan menjalani pertandingan ini dengan motivasi berlipat berlipat. Bianconeri berambisi kembali ke tren positif karena akhir pekan lalu menelan kekalahan di markas AS Roma.

Tidak cuma itu, skuat besutan Massimiliano Allegri juga butuh tambahan tiga poin demi mendekatkan diri ke empat besar.

Baca juga : AS Roma Vs Sassuolo: Waspadai, Rekor Buruk Serigala

Namun ada kendala. Sektor sayap paling mendapat sorotan. Dua bintang tuan rumah dipastikan menjadi penonton. Mereka Federico Chiesa dan Angle Di Maria.

"Chiesa absen besok (dini hari), tapi mudah-mudahan dia bisa kembali pada Kamis. Dia Maria akan diistirahatkan," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, Minggu (12/3/2023).

Dua winger tersebut, tidak dalam kondisi terbaik. Chiesa sedikit mengalami kesulitan di lutut saat memperkuat Juventus menghadapi Freiburg beberapa hari lalu. Kemudian Di maria bekerja sangat keras sewaktu membantu Juve berjaya atas wakil Jerman itu.

Baca juga : Persebaya Vs Barito Putera, Baju Ijo Butuh Penyemangat

Di lini tengah, ada Paul Pogba. Namun belum diketahui apakah pria Prancis ini bakal mentas sejak menit pertama atau tidak.

Dia area ujung tombak tak ada perubahan. Dusan Vlahovic akan menjadi starter. Vlahovic diharapkan kembali menambah pundi-pundi golnya bersama pasukan hitam putih.

"Tidak penting siapa yang bermain, kami harus memiliki pendekatan yang tepat. Yang paling utama, tim memahami pentingnya pertandingan ini," ujar Allegri.

Baca juga : Napoli Vs Lazio, Jangan Sombong Partenopei!

Di sisi lain, Sampdoria merupakan salah satu tim terburuk di Liga Italia 2022-23. Dalam 25 pertandingan liga, Il Samp cuma mampu mencatatkan sepasang kemenangan. Mereka pun kini duduk di dasar klasemen karena hanya punya perolehan 12 poin, terpaut 12 angka dari Spezia yang ada di zona aman.

Juventus memiliki rekor bagus ketika berhadapan dengan Sampdoria. Dalam lima pertemuan terakhir, Juventus sukses mencatat rekor unbeaten dengan catatan empat kemenangan dan satu imbang. Akan tetapi, Juve gagal mengalahkan Sampdoria di pertemuan pertama musim ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.