Dark/Light Mode

Pengamat Apresiasi PLN Cetak Kinerja Terbaik Di Tengah Tekanan Ekonomi Global

Kamis, 4 Mei 2023 16:25 WIB
Ilustrasi. (Dok. PLN)
Ilustrasi. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Abra mengungkapkan, penjualan listrik PLN yang meningkat sebesar 6,3 persen dari 257,6 Terrawatt hour (TWh) pada tahun 2021, menjadi 273,8 TWh pada tahun 2022 menjadi indikator pemulihan ekonomi nasional.

Pasalnya, pertumbuhan ekonomi yang meningkat akan berpengaruh pada kenaikan konsumsi energi.

Baca juga : Pj Bupati Apriyadi Komitmen Cetak Generasi Tangguh Di Muba

PLN pun aktif dalam memenuhi kebutuhan listrik pelanggan dengan meluncurkan promo tambah daya, program captive power bagi para pelaku industri dan bisnis.

Hingga menghadirkan inovasi melalui program electrifying agriculture, electrifying marine, dan penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Baca juga : Top! Ganjar Bawa Jateng Jadi Provinsi Berkinerja Terbaik Se-Indonesia

Kondisi ini pun membantu PLN dalam menekan over supply listrik dan mendukung kenaikan penggunaan listrik berbasis energi baru terbarukan.

"Dengan pertumbuhan ini menjadi landasan dan cukup baik. Kami harapkan pertumbuhan lebih tinggi lagi ke depannya," pungkas Abra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.