Dark/Light Mode

Kenal Sejak Di Kopassus, Agum Gumelar Apresiasi Kinerja Prabowo Sebagai Menhan

Selasa, 25 April 2023 20:33 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat bertemu Agum Gumelar, di kediamannya, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (25/4). (Foto: Ist)
Menhan Prabowo Subianto saat bertemu Agum Gumelar, di kediamannya, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (25/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Agum Gumelar menilai Prabowo Subianto sebagai tokoh berdedikasi tinggi terhadap tugas-tugas yang diemban dan menjadi tanggung jawabnya.

Hal itu disampaikan Agum usai menerima kunjungan Prabowo dalam rangka silaturahmi Idul Fitri di kediamannya, kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Agum mengungkapkan dirinya mengetahui karakter Prabowo tersebut sejak sama-sama masih menjadi prajurit baret merah alias Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

"Saya melihat beliau mempunyai dedikasi tinggi terhadap tugas dari satuan. Semangatnya sangat besar. Beliau tentara yang nasionalis, kecintaan terhadap keutuhan bangsa dan negara sangat tinggi," ungkap Agum.

Ia memandang, sebagai Menhan, Prabowo memperlihatkan kepedulian terhadap keamanan dan pertahanan bangsa dan negara.

Baca juga : Kabupaten Maluku Tenggara Gelar Workshop Percepatan Pembangunan

"Sangat terlihat sekali," ucapnya.

Agum mengatakan, meskipun pernah berbeda pendapat dengan Prabowo, ia melihat adanya nilai lebih yang dimiliki Ketua Umum Partai Gerindra tersebut saat bergabung dengan pemerintah pasca kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden 2019.

"Jadi, dari semua yang pernah bersilang paham, itu sudah selesai dan tidak jadi suatu masalah lagi. Saya dulu pernah jadi Menhan pada zaman Gus Dur, itu satu kenyataan politik yang bisa saya terima," tuturnya.

Agum pun sempat menyoroti pemilihan umum 2024 mendatang.

"Saya cuma bisa berharap partai ini (Gerindra) betul-betul peduli terhadap aspirasi masyarakat, terbaik untuk rakyat. Bagi saya harusnya begitu, ya," imbuhnya.

Baca juga : Wakil Ketua Komisi VI Apresiasi Kinerja Waskita Toll Road

Di samping itu, Agum memberikan pesan khusus kepada Prabowo untuk tetap semangat terhadap pengabdian bangsa dan negara. Ia meminta hal tersebut jangan sampai luntur dalam situasi apa pun.

"Itu yang saya khususkan kepada beliau. Saya yakin beliau akan tetap (semangat berdedikasi), bagaimanapun situasinya tetap konsen terhadap bangsa dan negara ini. Itu yang saya harapkan," tutupnya.

Sebelumnya, saat tiba di rumah Agum, Prabowo yang mengenakan batik cokelat tuan rumah dan istrinya, Linda, yang telah menunggunya di depan pintu.

"Maaf lahir batin, Pak," ucap Prabowo seraya menghampiri dan memeluk Agum. Agum yang memakai kemeja putih itu menyambut salam hormat Prabowo dan memeluk Prabowo.

"Sama siapa? Sendiri?" tanya dia.

Baca juga : Relawan Sedulur Saklawase Gelar Pengajian Hingga Serahkan Karpet Mushola

"Nggak," Prabowo pun menunjuk ke arah Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin yang berada di belakangnya. Agum nampak terkejut dengan kehadiran Sjafrie yang ikut mendampingi Prabowo.

"Wah, Pak Sjafrie...," seloroh Agum.

Setelah mengucapkan maaf lahir dan batin dengan Agum, Prabowo juga bersalaman dengan Linda. Prabowo membungkukkan badan dan mengatupkan kedua tangannya sambil menundukkan kepala.

"Maaf lahir batin Mbak," kata Prabowo kepada Linda.

"Iya, terima kasih. Sebuah kehormatan untuk kami," balas Linda, sambil tersenyum. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.