Dark/Light Mode

Melesat 132 Persen, Bank Mandiri Targetkan Kartu Kredit Tumbuh 35-40 Persen Di 2023

Sabtu, 6 Mei 2023 09:12 WIB
Gelaran Dwidayatour Carnival Bersama Bank Mandiri di Jakarta, Jumat (5/5). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Gelaran Dwidayatour Carnival Bersama Bank Mandiri di Jakarta, Jumat (5/5). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Tak hanya berhenti di sini, ke depan Bank Mandiri juga akan menyiapkan berbagai macam inisiatif dan promo menarik yang disajikan khusus nasabah Mandiri Kartu Kredit.

“Kami optimis, ke depan transaksi Mandiri Kartu Kredit akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang membaik serta belanja masyarakat yang meningkat," ujar Jan.

Menueutnya, Bank Mandiri juga telah secara aktif memacu inovasi lewat pemanfaatan teknologi digital salah satunya melalui Livin’ by Mandiri.

Pada akhir 2022, Bank Mandiri telah membubuhi fitur Power Cash atau tarik tunai dari kartu kredit untuk nasabah terpilih serta pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dengan sumber dana kartu kredit melalui Livin’ by Mandiri.

Baca juga : Melonjak 47,65 Persen, Laba BSI Tembus Rp 1,46 Triliun Per Maret 2023

Melalui inovasi ini, nasabah dapat dengan mudah mengelola kartu kredit secara langsung dari aplikasi. Tidak hanya itu, dengan kehadiran dua fitur ini, pengguna Livin’ by Mandiri juga dapat lebih leluasa mengatur arus kas.

“Bank Mandiri akan selalu tanggap terhadap perkembangan kebutuhan nasabah akan solusi perbankan yang bisa langsung memudahkan keseharian nasabah,” kata Jan.

Di kesempatan yang sama, Chief Operation Officer Dwidayatour Hendri Yapto mengatakan jika Dwidayatour Carnival tahun ini merupakan yang ketujuh kalinya dihelat oleh agen perjalanan terbesar di Tanah Air itu.

Pameran yang akan menghadirkan akses terjangkau ke ribuan destinasi wisata ini sangat dinanti-nantikan oleh para traveller Tanah Air. Hendri menyebutkan, industri pariwisata yang berangsur pulih juga dirasakan Dwidayatour di semester kedua tahun lalu.

Baca juga : Naik 25,2 Persen, Laba Bank Mandiri Kuartal I Tembus Rp 12,6 T

“Kami mengalami pertumbuhan bisnis yang positif hingga 130 persen dibanding semester pertama 2022. Belum lagi minat pelanggan di setiap kanal penjualan Dwidayatour naik hingga 150 persen dibandingkan semester sebelumnya di 2022,” ungkap Hendri.

Tahun 2023 sambungnya, sebagai momen yang sangat baik untuk pertumbuhan bisnis Dwidayatour. Tidak heran jika tahun ini mereka menargetkan pertumbuhan pelanggan dan kenaikan laba sampai dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Selain mengadakan pameran seperti Dwidayatour Carnival yang cukup masif, pertumbuhan bisnis akan disokong dengan rencana kami membuka 10 kantor cabang baru tahun ini. Selain itu, kami juga telah menyiapkan aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan merencanakan perjalanan wisata mereka," ujar Hendri.

Hendri menjabarkan, selama pameran di 5 kota, antusiasme pengunjung sangat positif dengan total sebanyak 50 ribu orang.

Baca juga : Bank Mandiri Targetkan Pertumbuhan Kredit Tahun Ini Capai 12 Persen

"Para pengunjung rata-rata tertarik dengan paket tur destinasi ke Eropa, Jepang, Korea, sampai Australia. Yang menarik, permintaan untuk berwisata dengan kapal pesiar," ujar Hendri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.