Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Ramadan Berfaedah, BTN Tawarkan KPR Uang Muka 0 Persen

Minggu, 2 April 2023 21:19 WIB
Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division BTN Mochamad Yut Penta. (Foto: Dok. BTN)
Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division BTN Mochamad Yut Penta. (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara Tbk. atau BTN menggelar program “Ramadan Berfaedah” untuk produk kredit pemilikan rumah (KPR) non subsidi yang dikenal dengan KPR Platinum. Program "Ramadan Berfaedah" berlangsung sejak 23 Maret 2023 dan berakhir 30 April 2023.

Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division BTN Mochamad Yut Penta mengatakan, program Ramadan Berfaedah ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah di momen khusus seperti Ramadan dan Idul Fitri.

Ia menambahkan, program ini memberikan banyak kemudahan dan salah satunya adalah suku bunga fix 3,99 persen selama setahun.

Baca juga : Ramadan dan Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 49,6 Triliun 

"Ada kemudahan biaya provisi dan administrasi berupa diskon 50 persen. Juga ada kemudahan terkait angsuran kredit dengan sistem berjenjang dan uang mukanya variatif mulai dari 0 persen,” jelas Yut Penta dalam keterangannya, Sabtu (1/4).

Lebih lanjut Yut Penta menambahkan, program KPR “Ramadan Berfaedah” ini bisa dimanfaatkan masyarakat yang memiliki penghasilan non fixed income.

"Selain itu juga ada cashbcak THR jika nasabah melakukan akad kredit dilakukan sebelum 10 April 2023," ujarnya.

Baca juga : Geledah Rumah Rafael Alun, KPK Temukan Beberapa Barang Mewah

Penawaran atau promosi seperti ini terus dilakukan BTN untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat memiliki rumah impiannya.

Selain banyak inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik terus dilakukan BTN dalam menciptakan ekosistem perumahan yang terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem.

Yut Penta menegaskan, dari sisi pembelian pada ekosistem perumahan digital ini BTN telah memiliki platform btnproperti.co.id untuk penyediaan rumah baru dan rumahmurahbtn.co.id untuk penyediaan rumah seken.

Baca juga : Telkom Dan BPKP Berkolaborasi Tekan Risiko Gangguan Jaringan

"Dari sisi layanan penjualan, BTN telah mengembangkan fitur baru khusus developer pada platform btnproperti.co.id," pungkas Yut Penta.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.