Dark/Light Mode

Raup Laba Rp 372 Miliar, Metropolitan Land Targetkan Strategi Pemasaran Digital Di 2023

Kamis, 6 April 2023 16:37 WIB
Metropolitan Land (MTLA). (Foto: Dok. Metland)
Metropolitan Land (MTLA). (Foto: Dok. Metland)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mencatatkan laba bersih pada laporan keuangan tahun 2022 sebesar Rp395,3 miliar atau tumbuh sebesar 6,26 persen.

Periode yang sama sebesar Rp372 miliar dan pendapatan usaha sebesar Rp1,384 miliar atau tumbuh sebesar 15,5 persen dari tahun sebelumnya pada periode yang sama sebesar Rp1,199 miliar. Pendapatan berulang Perseroan menjadi salah satu pendorong kenaikan laba.

“Pendapatan berulang Metland naik sebesar 44 persen dibanding tahun 2021 seiring dengan peningkatan pendapatan dari unit pusat perbelanjaan dan hotel karena Covid 19 yang semakin terkendali.” jelas Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Olivia Surodjo, dalam keterangannya, Rabu (5/4).

Baca juga : Pengusaha Optimis Program Hilirisasi Dorong Capaian Target Investasi 2023

Ollivia memgatakan, peningkatan laba perseroan juga ditopang oleh peningkatan pendapatan penjualan properti dan beberapa penjualan lahan komersial di proyek residensial hingga peningkatan laba Perseroan atas ventura.

“Beberapa faktor lainnya yang mendorong kenaikan pendapatan dan laba bersih Perseroan seperti pemanfaatan program PPN DTP sampai dengan September 2022, suku bunga bank yang kompetitif serta produk-produk yang dipasarkan dapat diserap oleh target market.” tutur Olivia.

Untuk proyek residensial Metland Cileungsi, Metland Cibitung dan Metland Menteng & Wisteria menjadi penyumbang terbesar pada pendapatan penjualan properti Perseroan di tahun 2022.

Baca juga : Bayarkan Klaim Hingga Rp 748 Miliar, Bhinneka Life Apresiasi Agen Pemasar Berprestasi

Selain itu, nilai aset Perseroan pada tahun 2022 juga tumbuh sebesar 5,09 persen, yaitu mencapai Rp 6,74. triliun. Sedangkan peningkatan ekuitas Perseroan sebesar 7,91persen menjadi Rp 4,76 triliun di tahun 2022.

Lebih lanjut Olivia mengatakan, Metropolitan Land terus melanjutkan pengembangan pada unit usaha hotel, salah satunya pengembangan Hotel Horison Ume Suites & Villas Ubud di Bali. Hotel Horison Ume Suites & Villas Ubud merupakan hotel bintang 5 pertama yang dimiliki dan dikelola Perseroan.

Selain itu pengembangan proyek residensial berjalan seperti Metland Cyber Puri yang tengah kembali memasarkan cluster The Northbend tahap 3, Metland Cibitung juga kembali memasarkan cluster Havana tahap 2 dan Metland Cileungsi.

Baca juga : Raup Laba Hingga Rp 6 T, Astra Financial Optimistis Hadapi Tantangan Ekonomi Di 2023

"Perseroan senantiasa melakukan inovasi strategi pemasaran digital. Di 2023 ini, Metropolitan Land menargetkan penjualan Rp1,8 triliun. Hingga Februari 2023 sudah tercapai Rp245 miliar.” pungkas Olivia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.