Dark/Light Mode

Punya Baju Baru, New Sienta Makin Stylish Dan Sporty

Senin, 2 September 2019 15:40 WIB
New Toyota Sienta. (Foto: Toyota)
New Toyota Sienta. (Foto: Toyota)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota melakukan pembaharuan pada tampilan Sienta. Mobil tersebut mendapatkan sentuhan baru pada bagian eksterior dan interior. Tampilan Sienta kini makin sporty dan stylish.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, improvement dilakukan berdasarkan masukan dari konsumen yang kebutuhannya terus berkembang. “Konsumen setia kami menginginkan penampilan Sienta yang lebih sporty dan stylish sehingga tampil sebagai kendaraan yang tidak hanya dapat mengakomodasi segala jenis kegiatan, terutama kegiatan perkotaan dengan teman atau keluarga tapi juga tampil lebih menarik,” katanya di Jakarta, Senin (2/9). 

Toyota Sienta hadir dengan konsep ‘Multi-Activity Vehicle’ (MAV). Mobil ini merupakan jawaban terhadap keinginan konsumen akan kendaraan dengan desain modern dan dinamis, namun tetap fungsional untuk digunakan sehari-hari dan untuk berbagai aktivitas, baik weekdays maupun weekends.

Baca juga : Kementan: Ibu Kota Baru Siap Mandiri Buah dan Sayur

Menurut Jimmi, tampilan New Sienta kini tampil lebih sporty dan stylish dengan tampilan grille yang mengalami peningkatan dengan desain baru. Sementara itu, untuk memperkuat konsep Sophisticated and Grandness desain interior Sienta, pembaharuan dilakukan pada sandaran tangan baik dibangku depan (CVT) maupun belakang.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, tujuan penambahan sandaran tangan agar pengemudi dan penumpang menjadi lebih nyaman untuk varian V dan Q. Untuk memberi penyegaran pada interior, semua varian Sienta tampil dalam warna hitam dan kursi warna Burgundy untuk varian V dan Q dan warna hitam pada varian G.

Untuk fitur keamanan (safety) tidak ada perubahan. Tetap mempertahankan spesifikasi bintang lima ASEAN NCAP untuk varian dengan Vehicle Stability Control (VSC). Semua varian Sienta dilengkapi 3 airbag, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure. 

Baca juga : Kunjungi Paramaribo, DPR Siap Jalin Kerja Sama Dengan Parlemen Suriname

Khusus untuk varian Q, kata Soerjo, fitur keselamatannya juga dilengkapi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC). “Improvement ini mempertimbangkan masukan dari pelanggan baik yang sudah menggunakan Sienta ,maupun yang berencana untuk memiliki dalam waktu dekat. Selain itu, value dari model ini pun akan kita pertahankan, salah satunya kita pastikan level harganya pun akan sama,” katanya.

Harganya dimulai dari Rp 249.050.000 untuk tipe G. Dan Rp 302.850.000 untuk tipe Q atau tertinggi.

Sienta pertama kali diluncurkan pada 2003 di Jepang dan mendapat sambutan hangat dari konsumen. Pada 2015, Generasi kedua Sienta diluncurkan dan mulai masuk ke pasar Indonesia pada 2016. Di Jepang, kehadiran mobil ini juga mendapat respon yang luas dari konsumen. Sebagai kendaraan MAV pertama dari Toyota yang dipasarkan di Indonesia, kehadiran Sienta berhasil membangun segmen baru di pasar otomotif nasional. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.