Dark/Light Mode

May Day 2023, BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Berikan Layanan Spesial

Selasa, 2 Mei 2023 20:57 WIB
Gedung BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan (Foto: Istimewa)
Gedung BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan memberikan pelayanan spesial kepada peserta dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2023.

Dalam peringatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan memberikan makanan ringan dan souvenir kepada setiap peserta yang hadir pada 2 Mei 2023 dan memberikan pelayanan serta sosialisasi aplikasi JMO dan kemudahan klaim.

Baca juga : May Day, Banteng Mendukung Perjuangan Buruh Agar Hidup Layak

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Trioki Susanto, dalam sambutannya, mengucapkan selamat Hari Buruh Sedunia 2023. "Peringatan May Day ini diharapkan mampu mendorong serta memulihkan perekonomian di Indonesia serta peringatan ini juga sebagai langkah peningkatan enggagement kepada stakeholders dan pemberian pengalaman positif kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Trioki, Selasa (2/5).

Pihaknya berharap, pelayanan spesialnya bukan di momen Hari Buruh saja. Ke depannya, lebih banyak manfaatnya lagi yang bisa dirasakan oleh para pekerja. Bahkan, pihaknya akan berupa bisa lebih mudahkan para pekerja dalam memproses klaim yang diajukan peserta. Baik Jaminan Hari Tua maupun Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja.

Baca juga : Mahfud MD: Negara Beradab Jika Buruhnya Sejahtera

Semakin banyaknya peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan berarti makin banyak pekerja yang terlindungi oleh program jaminan sosial. Bahkan, menurut Trioki, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan per 2022 meningkat cukup tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.