Dark/Light Mode

Top! Menteri Jokowi Borong Produk UMKM Binaan PLN Di KTT ASEAN Labuan Bajo

Kamis, 11 Mei 2023 20:19 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir membeli produk UMKM binaan PLN di sela sela KTT ASEAN Labuan Bajo. (Dok. PLN)
Menteri BUMN Erick Thohir membeli produk UMKM binaan PLN di sela sela KTT ASEAN Labuan Bajo. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Darmawan menjelaskan, pelaku UMKM yang terlibat juga telah melalui kurasi yang ketat. Sehingga, dia memastikan UMKM binaan PLN yang turut mendukung gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo, mempunyai produk yang berdaya saing.

“Tentunya kami turut berbangga produk UMKM binaan kami bisa berkontribusi dalam side event KTT ASEAN. UMKM yang kami bawa ke Labuan Bajo ini sudah kami kurasi dan merupakan UMKM yang memiliki produk berdaya saing tinggi sehingga dapat hadir dalam event sebesar ini,” ujar Darmawan.

Baca juga : Jokowi Dorong Peran Generasi Muda Wujudkan ASEAN Pusat Pertumbuhan

Darmawan menambahkan, PLN akan terus melanjutkan komitmennya dalam pengembangan UMKM yang bertujuan meningkatkan produktivitas masyarakat.

Upaya PLN ini kata dia, merupakan komitmen perseroan terhadap prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) dalam menciptakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Baca juga : Jokowi: Selamat Datang Di Labuan Bajo

“PLN akan terus memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM. Kami harap dapat meningkatkan produktivitas dan memperluas pasar,” kata Darmawan.

Selain itu, PLN juga telah menyediakan wadah khusus bagi pelaku UMKM melalui fitur marketplace dalam aplikasi PLN Mobile.

Baca juga : UMKM Binaan Group MIND ID Meriahkan KTT ASEAN Summit

Fitur ini merupakan inovasi dari PLN untuk pelaku UMKM agar dapat memasarkan serta mempromosikan produknya secara digital. Melalui fitur ini, PLN mengakselerasi pengembangan UMKM.

"Dengan jumlah downloader yang kini mencapai lebih dari 39 juta, PLN Mobile dapat menjadi pasar yang sangat potensial bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara digital," pungkas Darmawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.