Dark/Light Mode

Top! 50 UMKM Binaan Pertamina, Bersiap Menuju Sertifikasi Halal

Minggu, 14 Mei 2023 15:59 WIB
Produk UMKM Mitra Binaan Pertamina yang telah naik kelas dan mendapatkan sertifikasi halal
Produk UMKM Mitra Binaan Pertamina yang telah naik kelas dan mendapatkan sertifikasi halal

 Sebelumnya 
Kepala Sub Bagian Operasi Jasa Halal Sucofindo, Juli Permana mendukung langkah kolaborasi Pertamina dengan Sucofindo pada program sertifikasi halal untuk UMKM. Menurutnya program ini akan mendorong daya saing produk nasional.

Baca juga : SME`s HUB ASEAN Summit, Momentum UMKM Pertamina Menuju Pasar Dunia

"Adanya pengelompokkan jenis UMKM, Sucofindo sebagai perusahaan sertifikasi berharap dapat memberikan pelayanan sertifikasi halal yang lebih spesifik dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing jenis produk UMKM. Kami yakin dengan sertifikasi halal, UMKM dapat meningkatkan daya saing produknya, dan memberikan kepercayaan kepada konsumen muslim memilih produk yang sesuai dengan prinsip halal,” jelas Juli.

Baca juga : Mudik Gratis BUMN, Pertamina Berangkatkan 3.000 Pemudik Ke Berbagai Daerah

Seperti diketahui, berdasarkan UU Jaminan Produk Halal, semua produk masuk, beredar dan diperdagangkan di Indonesia wajib bersertifikasi halal, tujuannya agar memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengkonsumsi dan menggunakan produk.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.