Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

50 Agen BRILink Di Jakarta Utara Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 15 Mei 2023 12:33 WIB
Agen BRILink yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan (Foto: Istimewa)
Agen BRILink yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 50 agen BRILink di wilayah Jakarta Utara terlindungi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek). Para agen tersebut terdaftar sebagai peserta di Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Jakarta Mangga Dua. 

Pemimpin BRI Cabang Tanjung Priok Bayu Adityo mengatakan, kolaborasi antara pihaknya dengan BP Jamsostek berjalan sangat baik. Bayu menerangkan, sekitar setahun terakhir, peserta BP Jamsostek bisa membayar iuran melalui berbagai kanal BRI termasuk agen BRILink.

Baca juga : Jokowi Janji Perkuat Perlindungan WNI Di Luar Negeri

”Tentunya agen BRILink sendiri adalah profesi yang berhak mendapatkan perlindungan dari program Jamsostek itu. Untuk itu kami terus mendorong agen-agen BRILink agar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Bayu.

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Jakarta Mangga Dua Dessy Sriningsih mengatakan, para agen BRILink terdaftar dalam dua perlindungan dasar BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). 

Baca juga : Pemerintah Usahakan Perlindungan Kesejahteraan Bagi Petani

”Kita tahu sendiri seperti perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja itu sangat penting karena manfaatnya yang sangat besar. Yaitu men-cover peserta yang kecelakaan kerja tanpa batas biaya dan tanpa batas waktu perawatan sampai peserta sembuh sesuai kebutuhan medisnya, dan sampai kembali bekerja,” kata Dessy.  

Menurut Dessy, masih banyak agen BRILink yang belum terlindungi program BP Jamsostek. ”Pastinya secara bertahap dan dengan dukungan dari pihak BRI akan segera kami daftar agen-agen BRILink lainnya dalam perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan,” tegas Dessy.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.