Dark/Light Mode

BNI Dinilai Prospektif Garap Peluang Keketuaan ASEAN 2023

Sabtu, 25 Maret 2023 21:15 WIB
Menara BNI yang terletak di Jakarrta Pusat. (Foto: Dok. BNI)
Menara BNI yang terletak di Jakarrta Pusat. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berpeluang tumbuh semakin positif seiring dengan peningkatan aktivitas bisnis di dalam Keketuaan ASEAN 2023.

Sebagai bank yang memiliki jaringan global, BNI dinilai dapat menghubungkan perdagangan sekaligus investasi Indonesia dengan negara-negara di Asia Tenggara.

Baca juga : Rumah123 Berikan Apresiasi ke 38 Pemenang Agent Awards 2023

Pengamat Ekonomi dari Universitas Indonesia Fithra Faisal Hastiadi mengatakan, saat ini ASEAN telah menjadi HUB perekonomian di dunia internasional.

Segala aktivitas perdagangan dan investasi di sana tidak hanya melibatkan negara-negara dalam lingkup ASEAN, juga negara-negara secara global.

Baca juga : BI Dan Bank Korea Perpanjang Penggunaan Mata Uang Lokal

Aktivitas perdagangan dan investasi di ASEAN menggerakan seluruh sektor termasuk sektor perbankan sebagai tulang punggung.

Dia berpendapat, pemerintah sendiri saat ini telah membagi perbankan milik negara dengan fokus yang berbeda. BNI yang terfokus pada bisnis global, menurutnya, akan mendapat manfaat besar seiring dengan posisi Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023.

Baca juga : BNI Dinilai Berpotensi Garap Bisnis Di Benua Afrika

“Kerja sama ini akan melambungkan BNI, juga semua segmen. Bank yang berfokus pada korporasi juga terangkat dalam konteks internasional dan seterusnya,” kata Fithra dalam keterangan resmi, Sabtu (25/3).

Fithra menambahkan, BNI dengan jaringan globalnya juga memiliki peluang untuk memperluas pasar mereka dengan menjangkau investor-investor dari luar negeri untuk berinvestasi di Asia Tenggara, khususnya Indonesia, di dalam Keketuaan ASEAN 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.