Dark/Light Mode

Rampung Digelar, JCI ASPAC 2023 Diharapkan Perkuat Hubungan Bisnis Dan Lapangan Kerja

Kamis, 18 Mei 2023 06:48 WIB
Menparekraf Sandiaga Unk dalam acara JCI ASPAC 2023. (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Unk dalam acara JCI ASPAC 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri penutupan Junior Chamber International (JCI) Asia Pacific Conference (ASPAC) di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, akhir pekan lalu.

Sandi berharap dengan digelarnya konferensi JCI ASPAC 2023 ini dapat memperkuat hubungan antar Indonesia dan negara-negara di Asia Pasifik.

Baca juga : Sea Indonesia 2023, Ajang Pertemuan Bisnis Investasi Dan Maritim Dunia

"Saya berharap bahwa pertemuan terbesar yang telah dilakukan setelah pandemi ini terus menjadi acara yang bersejarah," ujar Sandi dalam keterangannya, Rabu (17/5)

Ia berharap JCI daoat memperkuat hubungan dan menciptakan peluang bisnis serta menciptakan lapangan kerja berkualitas yang baik untuk memulihkan tidak hanya sektor pariwisata tetapi juga seluruh ekonomi setelah pandemi.

Baca juga : Gandeng TNI Dan Polri, KCIC Cek Kesiapan Pengamanan Uji Coba Kereta Cepat

JCI ASPAC 2023 yang digelar selama 4 hari dari 10-13 Mei 2023 yang diisi kegiatan Seminar, Training, Trade Show, General Assembly.

JCI forum antar negara membahas isu-isu teraktual yang ada dan penyelesaiannya, pertukaran budaya dalam kegiatan National Nights, Business Forum, Exhibitions, JCI Debating Championship, JCI World Public Speaking Championship, JCI Awards Ceremony, Twinning Chapter, JCI ASPAC Senate Board Meeting dan ditutup dengan Gala dinner.

Baca juga : Dukung KTT ASEAN 2023, Pertamedika IHC Siapkan 5 Ambulans Dan 25 Tenaga Medis

Lebih dari 4.500 delegasi anggota JCI hadir dari 35 negara-negara Asia Pasifik dan negara-negara lainnya seperti Rusia, Norwegia, Islandia, Karibia dan lain-lain. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.