Dark/Light Mode

Sea Indonesia 2023, Ajang Pertemuan Bisnis Investasi Dan Maritim Dunia

Senin, 15 Mei 2023 16:02 WIB
Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) Budi Sulistyo. (Foto: Istimewa)
Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) Budi Sulistyo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran terbesar kemaritiman Sea Indonesia 2023 resmi dimulai hari ini, Senin (15/5). Perhelatan akbar kemaritiman nasional dan internasional ini dibuka langsung oleh Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) Budi Sulistyo.

Budi didampingi Direktur Utama PT Kshatriya Piningit Kamulyan Johnson W. Sutjipto, dan Senior Vice President Bank Mandiri Ferdianto Munir. Sea Indonesia 2023 berlangsung selama tiga hari 15-17 Mei di Hall B1-B2, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Baca juga : Gandeng Flip, Amartha Dorong Pendana Retail Salurkan Modal Produktif

Pameran ini diikuti lebih dari 150 perusahaan yang berasal dari 28 sub sektor dalam ekosistem maritim menjadi peserta pameran. Ditargetkan, akan ada 10 ribu orang berkunjung selama event ini berlangsung.

Tidak hanya berasal dari Indonesia, peserta pameran dan pengunjung juga berasal dari luar negeri antara lain China, Korea Selatan, Jepang, Singapura dan Malaysia.

Baca juga : Rayakan Bintang Jasa Untuk Menteri ESDM

Selain pameran, juga dilaksanakan seminar yang membahas isu-isu strategis yakni Maritime Policy, Maritime Education & Research, Renewable Green Energy, Maritime Security, Maritime Enterprise dan Trade & Industri Association.

Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Budi Sulistyo mengatakan, melalui pameran ini, terjadi pertukaran informasi tentang perkembangan teknologi terbaru di bidang kemaritiman yang dapat diakses oleh para pelaku usaha di Indonesia.

Baca juga : Arsjad Yakin ASEAN Jadi Pusat Stabilitas Dan Ekonomi Dunia

"Kami berharap juga terjadi kerjasama bisnis dan investasi," kata Budi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.