Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Dirut Pertamina Dinobatkan Sebagai Perempuan Indonesia Pendorong Inovasi

Kamis, 18 Mei 2023 21:06 WIB
Dirut Pertamina Nicke Widyawati (kedua kiri) saat dinobatkan menjadi Perempuan Indonesia Pendorong Inovasi pada puncak peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2023 dari Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (17/5). (Foto: Istimewa)
Dirut Pertamina Nicke Widyawati (kedua kiri) saat dinobatkan menjadi Perempuan Indonesia Pendorong Inovasi pada puncak peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2023 dari Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (17/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati meraih penghargaan sebagai Perempuan Indonesia Pendorong Inovasi pada puncak peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2023 dari Kementerian Hukum dan HAM.

Acara ini bertemakan Perempuan Indonesia Kreatif dan Inovatif: Ekonomi Tangguh yang selaras dengan tema global Women and IP: Accelerating Innovation and Creativity, yang digelar di Ritz Carlton Jakarta, Rabu (17/5).

Baca juga : Mendikbudristek Yakinkan UNESCO Agar Indonesia Jadi Dewan Eksekutif

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh, baik inventor, inovator, pencipta, maupun lembaga yang telah memberikan kontribusi dalam memajukan sistem kekayaan intelektual nasional melalui berbagai prestasi dan karya terbaik mereka di dalam bidang kekayaan intelektual.

“Menciptakan, memanfaatkan, dan mengembangkan merupakan sebuah pola ekosistem yang sudah dijalankan di negara-negara maju. Siapa pun bisa menikmati, menggunakan, namun tetap pada tujuan untuk membangun ekonomi negaranya," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (18/5).

Baca juga : Rumahnya Kebakaran, Kakek Sebatang Kara Ditemukan Tewas

Dirut Pertamina Nicke mengatakan, bagi Pertamina, inovasi, riset, dan teknologi yang digerakkan seluruh pekerja Pertamina telah menjadi tulang punggung perusahaan.

Hal ini menurut Nicke, bisa memberikan nilai tambah dalam mendukung pengembangan bisnis baru guna menghadapi kebutuhan energi di masa depan.

Baca juga : Kok, Persyaratan Bebas Kekerasan Seksual Hilang

"Saya selalu mengajak direksi, manajemen Pertamina grup dan seluruh pekerja untuk selalu memberikan motivasi, dukungan serta apresiasi kepada Perwira Pertamina yang melakukan inovasi, karya, serta peluang-peluang bisnis baru," kata Nicke.

Menurut Nicke, inventor adalah pondasi utama, sehingga peran dari inventor atau penemu menjadi sangat penting.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.