Dark/Light Mode

Pelatihan Dan Ujian Sertifikasi Kurator HKPI Dijempoli Kemenkumham

Sabtu, 20 Mei 2023 22:16 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI) sukses membuka Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kurator HKPI Angkatan IX Tahun 2023.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Cahyo Rahadian Muzhar mengapresiasi kegiatan pelatihan dan ujian sertifikasi yang dilaksanakan oleh HKPI.

Baca juga : FTUI Perkuat Kerja Sama Sertifikasi Profesional Bidang IT Dengan NIIT India

"Saya berharap agar seluruh peserta mampu memanfaatkan pelatihan ini sebagai ajang untuk menguatkan integritas dalam menjalankan tugasnya nanti sebagai seorang kurator,” ujarnya dalam pembukaan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kurator HKPI Angkatan IX, di The Albergo Belleza Suites, Jakarta, dikutip Sabtu (20/5).

Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kurator HKPI Angkatan IX Tahun 2023, berdasarkan laporan dari Ketua Pelaksana Pelatihan dan Ujian Sertifikasi HKPI, Jo Wendy Suyoto, diikuti oleh 100 peserta dan berlangsung sejak 15-27 Mei 2023.

Jo Wendy juga berpesan agar peserta dapat mengikuti pelatihan secara jujur dan maksimal.

Baca juga : Terobosan Ditlantas PMJ Tangani Mudik Lebaran Dijempoli Kompolnas Dan Pengamat

“Tidak ada yang dapat memastikan peserta lulus atau tidak dalam pelatihan dan ujian, selain usaha maksimal dari peserta sendiri,” pesan Jo Wendy.

Ketua Umum DPP HKPI Dr. Soedeson Tandra dalam sambutannya menyampaikan, para peserta akan difasilitasi dengan materi-materi yang disampaikan secara langsung oleh narasumber yang berkualitas dan berpengalaman. Baik secara teori maupun praktik di dunia curator.

Maka, peserta harus mengikuti dengan serius setiap hal yang diberikan oleh pemateri. Soedeson juga menambahkan pesan dalam unggahan di akun Instagram @soedesontandra.

Baca juga : Pastikan Kesehatan Sopir Dan Kelaikan Bus Di Terminal Purabaya, Kapolri: Demi Keselamatan Pemudik

“Saya berpesan kepada rekan-rekan peserta untuk dapat mengikuti pelatihan dengan serius agar pelatihan dan ujian ini mampu menjadi jembatan bagi para calon kurator untuk menjadi kurator yang handal, cakap, dan berintegritas,” pesan Soedeson.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP HKPI Kevin Setiawan Tandra, dalam unggahan di akun instagram @kevintandra mengatakan, pelatihan kurator menjadi kesempatan besar bagi advokat atau akuntan publik.

“Menjadi seorang kurator adalah kesempatan besar bagi advokat atau akuntan sebagai ajang peningkatan diri. Oleh karena itu, pelatihan dan sertifikasi ini harus diikuti dengan seserius mungkin,” jelas Kevin Setiawan Tandra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.